Inilah Persiapan “Roads of Arabia” Menuju Berlin

Mengangkut 400 karya arkeologi Saudi dari museum negara Hermitage di Saint Petersburg, Rusia, menuju Museum Pergamon di Berlin, Jerman, bukanlah tugas yang mudah. Misi ini membutuhkan beberapa hari, di mana truk melaju dengan kecepatan 720 km dan menghabiskan dua hari di laut.

Pada kesimpulan dari pameran Roads of Arabia di museum negara Hermitage, sebuah tim dari Hai’atul ‘Aamah lissiyaahah wal Aatsaar fil Mamlukah Al Arobiyah As Su’udiyyah (Komisi Pariwisata dan Purbakala Saudi) akan memulai misinya untuk menerima benda-benda purbakala dan menemani mereka ke tujuan keempat mereka di Museum Pergamon di bawah pengawasan restorasi ahli dari museum.

Tim ini mulai menerima dan menjaga benda-benda tersebut sesuai dengan rencana -benda arkeologi besar terlebih dahulu kemudian yang lebih kecil- memastikan semua benda yang diterima aman dan utuh, dalam kotak yang telah ditentukan, diberi nomor nomor, terdaftar dan diberi tanda.

Prosedur kemasan selesai dalam waktu lima hari, dan pada hari keenam benda-benda purbakala disimpan dengan aman sampai waktu pengiriman dijadwalkan.

Pada hari pengiriman, truk dengan benda-benda arkeologi memulai perjalanan 300-km melintasi perbatasan Rusia dengn Helsinki ibukota Finlandia, di mana mereka dikirim selama perjalanan laut dua hari ke Dortmund di Jerman. Dari sana, benda-benda purbakala diangkut lagi pada perjalanan 420-km dengan truk ke Berlin.

Setelah tiba di Berlin, benda-benda arkeologi dikirim ke Museum Pergamon, dimana Hai’atul ‘Aamah lissiyaahah wal Aatsaar fil Mamlukah Al Arobiyah As Su’udiyyah (Komisi Pariwisata dan Purbakala Saudi) saat ini memberikan sentuhan akhir untuk peresmian pameran pada tanggal 2 Rabiul Awwal 1433H / 25 Januari’12 di hadapan Ketua Hai’atul ‘Aamah lissiyaahah wal Aatsaar Pangeran Sultan bin Salman dan walikota Berlin. Pameran ini akan berlangsung di sana selama tiga bulan.

Museum Pergamon di Berlin merupakan akhir dari empat lokasi perjalanan pameran purbakala Saudi mengelilingi dunia. Di setiap negara, pameran menarik lebih dari satu juta pengunjung.

(arabnews)

Bacalah:

  • Kilasan Perjalanan Sejarah Arab Saudi Bertajuk ‘Roads of Arabia’ Akan Diselenggarakan di Kota Berlin Jerman Selama Tiga Bulan
  • </dir

    Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

    Ditulis dalam Arab Saudi, Berlin, INFO SUNNIY, Jerman, Timur Tengah

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    KALENDER HIJRIAH

    "Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

    :: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

    Radio Sunniy Salafy

    Kategori
    Permata Salaf

    image