Pameran Bertajuk, “Haji: Perjalanan ke Jantung Islam” Akan Digelar di British Museum London Akhir Bulan Ini

London: The British Museum dan King Abdul Aziz Public Library, bekerjasama mempersiapkan diri untuk pameran utama, “Haji: Perjalanan ke Jantung Islam” terbuka untuk umum pada hari Rabu, 3 Rabiul Awwal 1433H / 26 Januari’12, di antaranya menampilkan tekstil sitara yang indah.

Tekstil sitara merupakan hadiah dari King Fahd akhir dan telah dipinjamkan ke British Museum oleh King Abdul Aziz Public Library di Arab Saudi. Tirai indah untuk pintu Ka’bah ini memiliki lebar 34 meter dan tinggi 65 meter dan merupakan objek pertama yang akan dilihat pengunjung ketika memasuki pameran.

Tekstil ini, dikenal dengan nama sitara, dibuat untuk menutupi pintu Ka’bah di Makkah dan diproduksi di pabrik khusus di sana.

Secara tradisional tekstil untuk Ka’bah diperbarui setiap tahun sebagai bagian dari ritual haji, dan sitara ini ditawarkan sebagai hadiah oleh Raja Fahd (1982 – 2005). Sitara dibuat pada tahun 2003 di pabrik kiswah di Mekah dari bahan sutra dengan perak dan kawat perak-emas.

Ditanya tentang pentingnya hal sitara ini, Ahmad Turkistani juru bicara resmi dari King Abdel Aziz Public Library, mengatakan: “Sitara bisa dijadikan lambang Ka’bah Suci karena kita tidak dapat benar-benar membawa kiswah. Sitara telah dipinjam dari Presidensi Umum Urusan Al-Masjid Al-Haram dan Al-Masjid Al-Nabawi untuk bisa ditampilkan pada pameran ini. ”

Direktur the British museum Venetia Porter mengatakan kepada Arab News, “Kami hampir selesai dan itu sangat menarik, Kami hanya melakukan sentuhan akhir sehingga telah benar-benar luar biasa.. Memiliki sitara merupakan kemuliaan besar pameran dan kami sangat berterima kasih kepada Kedutaan Besar Saudi di Inggris dan King Abdel Aziz Public Library yang mengatur semuanya untuk kami dari Arab Saudi.”

(arabnews)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, INFO SUNNIY, Inggris, Ka'bah, Kiswah, London, Pameran, Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image