11 Syi’ah dan 5 Sunniy Tewas dalam Perang Kemarin di Yaman Utara

SANAA – Sekitar 16 orang bersenjata tewas dalam pertempuran dua hari antara pemberontak Syiah Houthi dan Sunni di provinsi Yaman barat laut Hajja, Kementerian Dalam Negeri mengatakan Selasa.

Pertempuran berkobar hari Senin setelah pemberontak Syiah mencoba untuk menyerang distrik Kishir di Hajja, sekitar 127 km barat laut ibukota Sanaa, kata kementerian itu dalam pernyataan yang dimuat di situsnya.

Dikatakan bahwa korban tewas naik pada hari Selasa sampai 16, termasuk 11 Syiah dan Sunni lima orang bersenjata, dan sekitar 12 lainnya luka-luka.

Bentrokan masih terjadi antara Sunni dan pemberontak yang dikirim dari provinsi tetangga Saada, markas dari kelompok Houthi yang terlibat dalam pertempuran dengan pasukan pemerintah selama lebih dari tujuh tahun.

Konflik sektarian dimulai hampir empat bulan yang lalu ketika Syiah mengepung Dammaj, sebuah desa Sunni di Saada. Peprangan terus menyebar dari Dammaj di Saada, Kutaf, dan wilayah Waila ke pelabuhan Laut Merah Hajja dari Midi, Kishir dan Haradh, sebuah kota yang terletak di dekat perbatasan Saudi, serta beberapa desa di bagian utara provinsi Amran.

Sejak protes anti-pemerintah meletus pada akhir Januari tahun lalu, yang dipimpin pemberontak Houthi berusaha untuk memperluas kontrol mereka atas provinsi-provinsi utara Saada, Amran dan Hajja.

(Xinhua)

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Al Qaeda, Bom, Bom Bunuh Diri, Dammaj, INFO SUNNIY, Jihad Fii Sabilillah, Kafir, Khawarij, Peledakan, Pengeboman, Syahid, Syi'ah, Teroris, Terorisme, Timur Tengah, Yaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image