Ternyata Sikap Anti Yahudi Tetap Berakar di Jerman dan Eropa

Berlin – Anti-Semitisme tetap berakar dalam masyarakat Jerman, dengan 20 persen dari orang secara terang-terangan memusuhi Yahudi, sebuah studi independen yang ditugaskan oleh parlemen mengatakan demikian pada hari Senin.

Seperti ucapan anak sekolah mengatakan, “Engkau Yahudi,” sebagai istilah merendahkan satu sama lain yang lumrah terdengar di percekcokan taman bermain.

Massa kerap mencoba untuk memusuhi Yahudi selama pertandingan tim sepak bola dengan teriakan “orang-orang Yahudi ke kamar gas,” “Bawa kembali Auschwitz,” dan “bakar itu sinagog (rumah-rumah ibadat yahudi),” tambah laporan itu.

Tim menyerukan kepada para politisi untuk datang dengan lebih banyak cara untuk menghilangkan sikap anti-Yahudi, namun memang hampir mustahil untuk menghentikan anti-Semitisme secara mudah.

“Anti-Semitisme dalam masyarakat kita didasarkan pada prasangka luas, klise dalam berakar dan pada ketidaktahuan belaka tentang Yahudi dan Yudaisme,” kata salah satu penulis, Peter Longerich.

Penelitian mengatakan gerakan ektrim kanan memainkan anti-Semitisme sebagai perekat ideologis mereka untuk menyatukan hati-hati mereka, tetapi menambahkan bahwa anti-Semitisme juga ditemukan di antara 20 persen dari rakyat Jerman biasa. Ini adalah sikap yang membuat mereka rentan untuk ikut terhadap perekrut ekstrim kanan.

Tim mengumpulkan laporan dari berbagai survei sosial.

Namun begitu, ternyata anti-Semitisme masyarakat Jerman masih dikatakan kurang tertanam daripada di beberapa negara Eropa lainnya. Anti-Semitisme itu jauh lebih luas di Polandia, Hungaria dan Portugal, kata laporan itu.

(Deutsche Presse Agentur | Kantor Berita Jerman)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Eropa, INFO SUNNIY, Jerman, Yahudi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image