Akhirnya Khawarij Al-Qaeda Keluar dari Kota Rada Yaman

Al Qaeda bersenjata telah ditarik sepenuhnya dari pusat kota Rada Yaman, yang mereka menyerbu sembilan hari lalu, sumber-sumber suku dan saksi mengatakan pada hari Rabu.

“Mereka telah meninggalkan kota itu,” yang terletak 130 kilometer (85 mil) tenggara Sanaa, kata salah satu sumber suku satu jam setelah seorang pejabat senior militer mengatakan telah ada mediasi untuk meyakinkan para ekstremis untuk mundur.

“Mediasi antar suku yang dilakukan oleh Syekh al-Fadhl hashed Qawsi berhasil, setelah tiga hari pembicaraan, untuk meyakinkan khawarij bersenjata Al Qaeda untuk meninggalkan Rada,” seorang pejabat senior mengatakan kepada AFP pada Selasa malam.

Saat berita penarikan orang-orang bersenjata itu menyebar, warga Rada turun ke jalan dalam perayaan, menembakkan tembakan di udara.

“Kota kami merayakan peristiwa ini karena perang dan kekacauan telah dihindari,” kata seorang warga, Faisal al-Riashi, dihubungi melalui telpon.

“Kehidupan di Rada kembali normal dan warga sudah mulai memindahkan batu” yang digunakan oleh para militan untuk memblokir jalan, kata warga yang lain Aref al-Amri. Dia menambahkan bahwa toko-toko telah kembali dibuka.

Para pejabat militer mengatakan bahwa al-Qaeda mulai mengevakuasi bangunan publik yang mereka duduki setelah mengambil kota pada tanggal 22 Shafar 1433H / 16 Januari’12.

“Mereka meninggalkan lokasi tanpa perlawanan,” tambahnya.

Seorang Pembesar setempat, Ahmed Kalaz, menegaskan keluarnya al qaeda dari kota digambarkan sebagai dekat dengan Tarek Al-Dahab, adik ipar dari militan Yaman-Amerika, Anwar al-Awlaqi.

“Mereka sudah mundur ke al-Manasa,” kampung Dahab adalah sekitar 30 km (19 mil) tenggara Rada, kata Kalaz.

Kalaz mengatakan mediator suku telah berhasil meyakinkan militan untuk menerima pembebasan 15 anggota mereka yang ditahan oleh pihak berwenang Yaman tanpa diadili dengan imbalan mengevakuasi Rada.

Di antara para tahanan yang dibebaskan adalah Nabil Al-Dahab, saudara pemimpin al-Qaida Tarek.

Beberapa tahanan sudah dibebaskan, salah satu mediator mengatakan tanpa memberikan rincian lebih lanjut. Sisanya akan dibebaskan selama beberapa hari.

Seorang mediator mengatakan bahwa para militan itu juga menuntut pembentukan sebuah komite yang terdiri dari warga kota untuk menggantikan pejabat Rada yang korup.

(al arabiya)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Al Qaeda, Bom, Bom Bunuh Diri, INFO SUNNIY, Jihad Fii Sabilillah, Kafir, Khawarij, Peledakan, Pengeboman, Syahid, Teroris, Terorisme, Timur Tengah, Yaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image