Insyaallah Indonesia Punya Pusat Jantung di Palestina

Jakarta – Insyaallah pada akhir 1433H / 2012, rampung sudah pembangunan Indonesian Cardiac Center (Pusat Jantung Indonesia) di Gaza, Palestina. Setelah rampung, operasionalisasi pusat kesehatan bangsa Indonesia di negara itu bisa dilaksanakan.

“Akhir tahun ini sudah akan selesai bangunannya, paling lambat awal tahun depan,” ujar Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan, Tjandra Y Aditama, kepada pers di Jakarta, Rabu.

Pemerintah menyumbangkan dana sebesar 2,1 juta dolar AS untuk pembangunan pusat jantung tersebut dan ditambah dengan dana lain dari Islamic Development Bank (IDB).

Tjandra menyebut pembangunan pusat jantung Indonesia di Rumah Sakit al Shifa di Gaza itu adalah sebagai bentuk bantuan antar pemerintah terhadap negara tersebut.

Untuk pembangunannya, Pemerintah Palestina mewakafkan tanah seluas 16.261 meter persegi untuk dibangun gedung yang diperkirakan akan menelan biaya sekitar Rp10 miliar.

RS tersebut akan dibangun enam lantai dan dua lantai di antaranya di bagian sayap merupakan Indonesian Cardiac Center. “Akan ada nama atau plakat Indonesia di Cardiac Center di Al Shifa Hospital ini,” kata Aditama.

Ia menyebut pembangunan rumah sakit itu menjadi pembahasan utama pertemuan antara Menteri Kesehatan, Endang R Sedyaningsih, dengan Presiden Islamic Development Bank dan Konsulat Indonesia di Jeddah ketika menghadiri menghadiri Pertemuan Panitia Pengarah bidang Kesehatan dari negara Organisasi Konperensi Islam-OKI tanggal 16-17 shafar 1432H / 31 Jan sd 1 Peb di Jeddah, Arab Saudi.

Pemerintah sebelumnya telah menunjuk Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Jakarta, sebagai pusat pelatihan dan operasional Pusat Jantung Indonesia di Gaza.

Dipilihnya RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita itu disebabkan oleh reputasinya yang sudah dikenal dunia internasional, tidak hanya untuk kawasan Asia Pasifik tapi juga di kawasan Timur Tengah.

(ANTARA News)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Bom, Bom Bunuh Diri, INFO SUNNIY, Jihad Fii Sabilillah, Kafir, Kesehatan, Khawarij, Nasional, Palestina, Peledakan, Pengeboman, Syahid, Teroris, Terorisme

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image