Polda Metro Bekuk 12 Anggota Jaringan Narkoba Internasional

JAKARTA – Polda Metro Jaya berhasil meringkus 12 anggota jaringan peredaran narkoba Internasional, dengan barang bukti, 55 kilogram sabu, 50.000 butir ekstasi, dan 30.000 butir H5.

Pengungkapan ini didasarkan dari hasil penyelidikan selama dua bulan. Jaringan yang ditangkap ini merupakan jaringan internasional dari Iran, Belanda, Malaysia dan oknum Lapas Salemba serta Tangerang.

Pengungkapan jaringan ini berdasarkan penangkapan DN pada 3 Rabiul Awwal 1433H / 26 Januari 2012 lalu di depan Hotel Plasa Komplek Harco Mas, Mangga Dua, Jakarta Pusat. Dari tangan tersangka didapatkan 10 kilogram sabu, 20.000 ekstasi, dan 10.000 H5.

Dari pengembangan DN, polisi mendapatkan HK yang memeliki jaringan, AZL (WN Malaysia), APN (WN Malaysia), AD, NT, MS dan SA. Dari keenam tersangka didaapatkan 25 kilogram sabu, 10.000 butir ekstasi, dan 10.000 H5.

“Sabu ini kualitas tinggi dari Iran dan dikenal dengan jenis madu, sementara Ekstasi dari Belanda dan H5 didduga dari Cina atau Jepang,” jelas Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Nugroho Aji, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10 Rabiul Awwal 1433H / 2 Peb 2012).

Diduga, sindikat ini dikendalikan oleh Mr WO dari Malaysia. Jalur peredaran ini adalah dari Johor dibawa dengan menggunakan kapal kayu ke Aceh. Lalu dibawa ke Jakarta melewati Padang, Jambi, Palembang dan Lampung. “Jadi mereka memang sudah dibuntuti, lalu setelah di Jakarta mereka kita tangkap,” jelasnya.

Jaringan ini juga dikendalikan oleh oknum Napi Lapas Salemba dengn tersangka UC, RB, AN, JO dan Lapas Tangerang dengan tersangka HR. “Mereka sebagai pemodal dan pengendali. Oknum Lapas ini yang memanfaatkan kurir-kurir dengan menggunakan telpon genggam dari dalam Lapas,” terang Aji.

Dari keduabelas tersangka, Polisi berhasil mengungkaplan 55.000 kg Sabu, 50.000 butir Ekstasi dan 30.000 butir H5 yang jika dikonversikan ke rupiah sebanyak 128 Miliar Rupiah.

Kepada tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) juncto pasal 132 ayat (1) UU RI no 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana mati, seumur hidup atau pidana maksimal 20 tahun penjara.

(okeZone)

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam INFO SUNNIY, Narkoba, Nasional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image