Raja Abdul Aziz Al Saud Menjadi Sumber Inspirasi Masyarakat Arab Saudi

RIYADH: Pangeran Salman, menteri pertahanan Kerajaan Saudi Arabia, mengatakan di Riyadh Sabtu malam bahwa Raja Abdul Aziz Al Su’ud rahimahullah, pemimpin visioner besar Arab Saudi, telah menjadi sumber inspirasi bagi warga negara dan penguasa negeri ini. Dia mengatakan raja Abdul Aziz Al Su’ud adalah seorang pemimpin massa dan negarawan besar, yang tahu dengan baik tentang kompleksitas politik, ekonomi, hubungan luar negeri dan bagaimana untuk mengeksploitasi sumber daya alam negara untuk kepentingan rakyat.

“Raja Abdul Aziz Al Su’ud berhasil mengendalikan dari imannya dalam Islam dan tekadnya untuk mempertahankan dan membangun tradisi daerah,” kata Pangeran Salman, ketika memberikan sambutan dalam simposium utama di King Saud University (KSU) Sabtu malam. Judul simposium itu “Aspek Kemanusiaan dan Sosial Sejarah Selama Pemerintahan Raja Abdul Aziz Al Saud.”

Acara ini diselenggarakan oleh Ketua KSU Pangeran Salman Studi Sejarah dan Peradaban dari Semenanjung Arab.

Mengacu pada kehidupan dan pencapaian Raja Abdul Aziz Al Saud, Pangeran Salman mengatakan ayahnya menghadapi situasi sulit dengan besi dan senang bekerja sama dengan orang-orang dari semua lapisan masyarakat.

“Dia melakukan prinsip mulia Islam dan warisan dari dunia Arab, yang tampak jelas dari kehidupan di negara ini di tengah abad ke-12 Hijriah,” kata menteri pertahanan, menambahkan Raja Abdul Aziz Al Saud berambisi untuk menyatukan negeri dan bekerja untuk keselamatan dan keamanan selama masa kekuasaannya.

Menurut pernyataan yang dibuat oleh Hafez Wahbeh, salah satu sahabat raja, beberapa teman Kuwait yang bermain dan tinggal bersama Raja Abdul Aziz Al Saud dan menemaninya di masa kecilnya mengatakan bahwa ia laki-laki pintar. Dia lebih aktif daripada mereka dan ia pun yang menang dalam permainan mereka selain menjadi mahasiswa tertarik seni dan budaya. Raja Abdul Aziz Al Saud mendirikan Kerajaan berdasarkan Syariah Islam, kata Pangeran Salman, menambahkan bahwa ia adalah pendiri terbesar Kerajaan.

Ia mengatakan dasar-dasar yang diletakkan oleh Raja Abdul Aziz sekarang telah membuat negara ini menjadi negara Islam modern, negara yang kaya akan tradisi dan budaya. Dia adalah perwujudan dari kombinasi unik dari iman dan penghormatan terhadap tradisi, sementara beradaptasi dengan perkembangan teknologi dunia modern, yang mencirikan Kerajaan hari ini.

(arabnews)

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, INFO SUNNIY, Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image