Proyek Pembangunan Dua Masjid Suci Senilai SR2 Miliar Tahun Ini

MAKKAH: Badan Umum untuk Urusan Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah akan menerapkan sejumlah proyek senilai lebih dari SR2 miliar pada dua masjid suci selama tahun keuangan saat ini.

Muhammad bin Nasser Al-Khozaim, wakil kepala pengurus, mengatakan total SR1.76 miliar telah disiapkan untuk pelaksanaan kontrak berbagai pemeliharaan, operasional dan kebersihan di Masjidil Haram.

Mengacu pada berbagai alokasi pada anggaran pengurus untuk tahun 1432H / 2011, ia mengatakan bahwa SR224 juta lainnya disisihkan untuk melaksanakan sejumlah proyek.

Ini termasuk SR23 juta untuk membuat sebuah situs web pengurus (www.gph.gov.sa) serta untuk memperbarui sistem komputer, SR104 juta untuk menyediakan karpet baru di dua masjid suci, SR12 juta untuk dua proyek di pabrik kiswah (penutup Ka’bah), SR19 juta untuk konstruksi gudang pengurus dan gedung pusat pelatihan, serta SR12.5 juta untuk sistem informasi geografis Masjid al-Haram (SIG), selain itu SR35.5 juta untuk meningkatkan sistem teknologi di dua masjid.

Berbicara kepada kantor berita Saudi, Al-Khozaim memuji Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah dan Putra Mahkota Naif, deputi perdana menteri dan menteri dalam negeri, untuk ketajaman maksimal mereka dalam mengurus urusan dua masjid suci dan menyediakan sebaik mungkin layanan untuk Haji dan Umrah peziarah serta pengunjung masjid. Dia mengatakan bahwa ekspansi berkelanjutan terbesar dalam sejarah Masjidil Haram yakni akan menambah kapasitas tempat sholat jamaah tambahan untuk 1,2 juta jamaah. Ekspansi terbaru, dinamakan Ekspansi Raja Abdullah, akan mencakup area seluas 370.000 meter persegi.

(arabnews)

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, INFO SUNNIY, Madinah, Masjid Nabawi, Masjidil Haram, Mekkah, Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image