Kabar dari Dammaj: Kekerasan Kembali Meletus di Yaman Utara

Sana’a: Bentrokan kembali berkobar di provinsi utara Yaman dari Hajjah. Salafiyun mencoba memukul muncur pemberontak syi’ah al-Houthi yang terus melanjutkan ekspansi mereka lebih jauh ke wilayah Sunni.

Sejak gerakan reformasi dimulai dan karena angkatan bersenjata pemerintah telah ditarik di tempat lain, al-Houthi meluncurkan serangkaian serangan terhadap Salafy, mengepung ma’had Dar al-Hadits, Dammaj, dan mencegah makanan dan bantuan untuk melewatinya.

Meskipun banyak usaha, otoritas pemerintah dan lokal tidak mampu menegosiasikan gencatan senjata yang tepat, dengan satu kelompok atau yang lain selalu menyalakan kembali ketegangan dan mengangkat senjata.

Sepanjang hari Ahad dan Senin, suku-suku Sunni memerangi al-Houthi di Kashar, wilayah di provinsi Hajjah, bertekad untuk memegang posisi mereka dan menggagalkan teritorial pimpinan pemberontakan Syiah itu.

“Bentrokan itu berlangsung selama lebih dari 10 jam non-stop, menewaskan sedikitnya 40 Houthi serta 15 suku terbunuh. Belum lagi jumlah besar dari sebab-akibat yang tidak ditentukan dari kedua belah pihak, “kata sumber setempat, yang meminta untuk dirahasiakan namanya.

Arab Saudi, yang sedang memantau situasi tersebut sejak al-Houthi telah menyatakan keinginan mereka untuk memperluas kendali mereka atas Yaman jauh melampaui perbatasan utara negara itu, pembukaan kembali sebuah bab dari sejarah hubungan masa silam Yaman-Saudi yang terlihat, para pejabat Saudi telah mendesak pemerintah Yaman untuk mengambil tindakan segera.

Al-Houthi ingin menantang garis perbatasan demarkasi Yaman-Saudi karena mereka mengatakan Kerajaan Saudi Arabia mencuri tanah mereka ribuan tahun lalu untuk itu sedang duduk di cadangan minyak besar.

(bikyamasr)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Al Qaeda, Bom, Bom Bunuh Diri, Dammaj, INFO SUNNIY, Jihad Fii Sabilillah, Kafir, Khawarij, Peledakan, Pengeboman, Syahid, Syi'ah, Teroris, Terorisme, Timur Tengah, Yaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image