Polisi Saudi Menembak Mati Demonstran Syi’ah Raafidhah yang Kembali Berunjuk Rasa di Qatif

Riyadh – Pasukan keamanan Arab Saudi kembali menewaskan seorang demonstran. Demonstran tersebut tewas ketika pasukan Saudi melepas tembakan ke para demonstran antipemerintah di Provinsi Timur, Saudi. Sebanyak 14 orang lainnya luka-luka dalam insiden itu.

Insiden itu terjadi di Kota Qatif pada Kamis, 17 Rabiul Awwal 1433H / 9 Peb waktu setempat. Saat itu, pasukan Saudi menggunakan peluru tajam untuk membubarkan para demonstran.

Beberapa orang yang

yang terluka dalam kejadian tersebut saat ini masih dalam kondisi kritis. Demikian seperti diberitakan media Press TV, Jumat (18 Rabiul Awwal 1433H / 10 Peb’12).

Menurut para aktivis, situasi di kota tersebut saat ini tegang. Begitu pula dengan desa-desa di sekitarnya. Wilayah tersebut telah dikelilingi sejumlah kendaraan militer.

Warga Saudi telah mulai melancarkan aksi demo di jalan-jalan sejak 1432H / 2011 lalu. Dalam aksinya, mereka menuntut adanya kebebasan lebih besar dan keamanan finansial. Menurut pemberitaan media, pasukan rezim Saudi telah menewaskan setidaknya enam demonstran sejak Dzulhijjah 1432H / November 2011 lalu.

Kelompok-kelompok HAM mengecam pemerintah Saudi atas kekerasan yang dilakukan terhadap para pengunjuk rasa dan menyerukan penyelidikan atas kematian para demonstran.

Organisasi Amnesty International dan Human Rights Watch juga menuding rezim Saudi membungkam perbedaan pendapat melalui intimidasi dan pelanggaran hak-hak dasar warga negara.

(Detik News)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, Demokrasi dan Pemilu, INFO SUNNIY, Syi'ah, Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image