Arab Saudi Menyelenggarakan Kompetisi Tahfizhul Quran yang Akan Dimulai Tanggal 05 Rabiul Akhir 1433H / 27 Pebruari 2012

RIYADH: Kompetisi regional memperebutkan piala pangeran Salman ke-14 untuk Menghafal Al-Qur’an di bawah naungan Menteri Pertahanan Pangeran Salman akan dimulai di Riyadh pada tanggal 5 Rabiul Akhir 1433H / 27 Pebruari 2012.

Wizaratus syu’unil Islamiyyah wal auqaf wad da’wah wal irsyad al-Mamlakah al-’Arabiyyah as-Su’udiyyah (Kementrian Urusan Islam, Wakaf, dakwah dan Penyuluhan Saudi Arabia) akan mengatur jalannya acara selama seminggu, Saudi Press Agency melaporkan hari Ahad.

“Pesan (dan peran) dari peserta didik Al-Qur’an adalah sangat penting dalam melawan sikap ghuluw dalam segala bentuknya,” kata Menteri Urusan Islam, Wakaf, Dakwah dan Penyuluhan Syaikh Shalih Alu Syaikh. Ia juga selaku pengawas umum kompetisi. Asy Syaikh menekankan pentingnya Al Qur’an dalam memerangi paham menyimpang di kalangan umat Islam.

Para hafizh harus membawa obor pengetahuan agama. Hal ini mampu mengusir sikap ghuluw, kata syaikh.

Syaikh juga menekankan kebutuhan untuk menerapkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan orang-orang yang mempelajarinya.

“Para pelajar Al-Qur’an harus memahami arti kata-kata dan menerapkannya dalam hidup mereka,” kata syaikh.

Pujian terhadap Pangeran Salman yang telah mensponsori kompetisi hafalan, Asy Syaikh mengatakan perhatian sang pangeran terhadap Al Quran adalah perpanjangan sejarah betapa para penguasa awal Kerajaan melekat pada studi Al-Qur’an.

“Hubungan antara Kerajaan dan Al-Qur’an kembali ke waktu ketika Imam Muhammad bin Saud dan Imam Muhammad bin Abdul Wahhab sepakat untuk menyebarkan pesan Al-Qur’an,” katanya.

Semua ulama besar sejak zaman khalifah yang lurus dan setelah mereka para penguasa lainnya melakukan yang terbaik untuk menyebarkan penelitian dan penerapan Al-Qur’an, katanya.

(arabnews)

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Al Quran, Arab Saudi, INFO SUNNIY, Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image