Fatwa Orang yang Mengolok-Olok Allah Azza wajalla dan Rasul-Nya Dihukumi Murtad

RIYADH: Perkembangan terbaru terhadap kasus seorang penulis Saudi Hamza Kashghari, yang berkicau melalui twitternya dianggap sebagai sebuah tindakan mengolok-olok Allah Azza wajalla dan Rasul-Nya shalallahu’alaihi wasallam. Lajnah Daimah lil Buhuts Al Ilmiah wal Ifta mengeluarkan pernyataan tegas bahwasanya yang dia katakan jelas-jelas tindakan mengolok-olok, kufur, dan kemurtadan yang tidak diragukan lagi, harian lokal Al-Eqtisadiah melaporkan pada hari Kamis.

“Siapa pun yang berani mengolok-olok Allah Azza wajalla, Nabi shallallahu’alaihi wasallam, atau Al Quran adalah sikap merusak agama dan menampakkan permusuhan terhadapnya. Adalah tugas para penguasa untuk menghukuminya seperti seorang kriminal,” kata lajnah, memperingatkan umat Islam untuk meninggalkan perbuatan tersebut jauh-jauh dalam rangka menghindari kemurkaan Allah Azza wajalla.

Lajnah mengeluarkan pernyataan setelah mengadakan pertemuan dengan ketua nya Syaikh Abdul Aziz Alu Syaikh selaku Mufti Agung.

Menurut laporan pers lokal, Kashghari meninggalkan negara itu dua hari lalu. Orang-orang yang dekat dengannya mengatakan bahwa ia bertobat dan menyesali apa yang telah dikatakan tentang Allah dan Rasul-Nya.

Menurut hukum Syariah Islam, siapa saja yang melakukan tindakan asusila yang bisa mengeluarkannya dari keislaman harus diberikan watu tiga hari untuk bertobat, jika dia tetap bersikap seperti semula maka orang tersebut harus dipenggal.

(arabnews)

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, Asia, Fatwa, INFO SUNNIY, Malaysia, Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image