Kabar dari Dammaj: 11 Orang Syi’ah dan 4 Ahlussunnah Tewas Dalam pertempuran di Kutaf, Kemarin

SANAA – Sedikitnya 15 pria bersenjata tewas Kamis dalam bentrokan antara kelompok pemberontak Syiah dan suku lokal Sunni di provinsi utara yang bergolak Yaman Saada, kata seorang pejabat keamanan setempat, menyoroti ketegangan berat empat hari sebelum pemilihan presiden.

“4 orang Sunni dari suku setempat dan sedikitnya 11 pemberontak Syiah tewas, sementara lebih dari 40 dari setiap sisi terluka dalam pertempuran yang berlangsung di distrik Kutaf,” kata pejabat itu kepada Xinhua melalui telepon tanpa menyebut nama.

Saada dan provinsi terdekatnya Hajja, yang berbatasan dengan tetangganya yang kaya eksportir minyak Arab Saudi, baru-baru ini menjadi bidang utama konflik sektarian hampir setiap hari antara Syiah yang bersenjata lengkap dengan Ahussunnah.

Konflik dimulai hampir empat bulan lalu ketika agama yang berhubungan dengan sengketa yang dipimpin kelompok Syiah mengepung ma’had darul hadits Dammaj, sebuah desa kecil Sunni yang berada di provinsi utara Saada, memicu pertempuran menyebar ke provinsi tetangga Hajja dan beberapa desa dari Amran.

(Xinhua)

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Dammaj, INFO SUNNIY, Syi'ah, Timur Tengah, Yaman
One comment on “Kabar dari Dammaj: 11 Orang Syi’ah dan 4 Ahlussunnah Tewas Dalam pertempuran di Kutaf, Kemarin
  1. Abu hafidz berkata:

    Semoga allah memberikan pertolongan terhadap mujahid2 tentara allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image