KBRI Evakuasi 37 WNI dari Suriah

Sebanyak 37 WNI telah dievakuasi dari Suriah dan akan tiba hari ini, 24 Rabiul Awwal 1433H / 16 Februari 2012, di tanah air. Evakuasi ini dilakukan di tengah kondisi keamanan yang memburuk di Suriah.

Seperti dikutip dari laman Kementerian Luar Negeri, 37 WNI tersebut telah diberangkatkan dari Damaskus kemarin dan akan tiba sore ini di bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Mereka terdiri dari 9 mahasiswa beserta keluarganya, 17 TKI Penata Laksana Rumah tangga (PLRT) dan 1 anak dari TKI.

Sebanyak 6 TKI dilaporkan berasal dari wilayah konflik, yaitu dua dari Homs dan 4 dari Damaskus Countryside. Di wilayah ini, konflik bersenjata antara pasukan pemerintah dan pemberontak masih terus terjadi, menewaskan ratusan orang.

“Proses evakuasi 37 WNI dari Suriah oleh Kementerian Luar Negeri dan Satgas KBRI Damaskus ini merupakan bagian dari evakuasi WNI secara bertahap dan khususnya bagi para WNI yang berada di wilayah konflik,” tulis pernyataan Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kemlu.

Disamping itu, evakuasi secara bertahap ini juga dilakukan dengan memanfaatkan kondisi Suriah yang relatif masih terkendali. Ini adalah pemulangan tahap kedua setelah sebelumnya pada 11 Rabiul Awwal / 3 Februari lalu yang memulangkan tujuh TKI.

Saat ini, masih terdapat 98 TKI yang masih berada di penampungan sementara di KBRI Damaskus. “Sedang diupayakan segera mendapatkan exit permit, termasuk pembayaran kompensasi terhadap majikan karena kontraknya belum selesai,” ungkap siaran pers tersebut.

Situasi memburuk sejak demonstrasi menentang pemerintahan Presiden Bashar al-Assad digelar tahun lalu. Sedikitnya 5.000 orang telah tewas dalam bentrokan antara pasukan pemerintah dan massa. Korban tewas terbanyak terdapat di kota Homs, sebanyak 2290 orang.

• VIVAnews

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam INFO SUNNIY, Nasional, Suriah, Timur Tengah
2 comments on “KBRI Evakuasi 37 WNI dari Suriah
  1. ramandha nur yasmin mengatakan:

    tolong dilacak tkw bernama lina widyawati yang bekerja di kota hamah suriah data data paspor dan lain lainnya telah dikirim ke kbri damascus suriah

  2. budhi mengatakan:

    tolong pak..kami dari keluarga susi yayat tkw asal indramayu, saya berharap bapa bisa membatu keponakan saya di damaskus suriah. yang saat ini masih di KBRI damaskus di suriah , kami sekeluarga menanti kedatangan keponakan saya. saya ucap kan terima kasih .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image