Korban Tewas Cuaca Dingin Eropa 650 Orang

Cuaca dingin ekstrem masih terus terjadi di belahan bumi Eropa hingga hari ini. Korban tewas karena kedinginan terus bertambah, saat ini sudah menembus angka lebih dari 650 orang di berbagai negara.

Dilansir dari Telegraph, Kamis 24 Rabiul Awwal 1433H / 16 Februari 2012, korban tewas terbanyak terdapat di Rusia dengan 205 orang. Sementara itu di Ukraina, sebanyak 112 orang tewas, 107 tewas di Polandia, 86 tewas di Rumania, dan 23 lain tewas di Lithuania.

Korban tewas juga dilaporkan di Bulgaria, Estonia, Latvia, Serbia, Kroasia, Montenegro, dan Slovenia. Namun negara yang mengalami dampak terberat musim dingin ekstrem adalah Rumania.

Negeri Seribu Kastil itu kini mengalami krisis listrik akibat menurunnya sumber daya energi. Sedikitnya 23 ribu penduduk di 225 wilayah terisolasi salju tebal lebih dari sepekan. Seiring dengan usaha regu penyelamat mengirim bantuan, warga mengkhawatirkan rumah mereka ambruk tertimpa salju.

Para peternak Rumania mengkhawatirkan kesehatan ternak mereka seperti domba, kambing, kuda, dan sapi. Seorang peternak babi bahkan menggiring babinya ke dalam rumah supaya tidak kedinginan.

Di Ceko, sebanyak 100 mobil mogok di tengah jalan, membuat jalan utama yang menghubungkan Praha dengan Ceko timur dan Slovakia terblokir. Tidak diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Badai salju di negara ini juga mengakibatkan 40 mobil bertabrakan dan menyebabkan dua orang terluka di timur Praha. Kecelakaan lain di tenggara Praha yang melibatkan puluhan kendaraan termasuk sebuah bus, melukai lima orang. Kecelakaan diduga akibat jalanan yang membeku dan licin.

Musim dingin kali ini merupakan yang terburuk di Eropa sejak beberapa dekade. Durasi musim dingin yang diperkirakan akan berlangsung sebulan ini diperkirakan akan memakan semakin banyak korban dan meroketkan harga minyak Eropa. (umi)

• VIVAnews

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Eropa, INFO SUNNIY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image