Taliban Diserukan Tinggalkan Al Qaida

Seorang pejabat senior Arab Saudi menyerukan agar Taliban untuk meletakkan senjata dan meninggalkan Al Qaida sebagai prasyarat bagi perundingan perdamaian dengan pemerintah Afghanistan yang ditengahi Arab Saudi.

“Syarat-syarat Arab Saudi untuk mediasi adalah bahwa Taliban meletakkan senjata mereka, terlibat dalam proses politik dan meninggalkan Al Qaida,” kata pejabat yang tidak bersedia disebut namanya itu kepada AFP.

Ia menimpali, “Ini adalah tiga tuntutan kami, dan itu tidak berubah dalam tiga tahun.”

Taliban, yang memimpin pemberontakan 10 tahun terhadap pemerintah Presiden Afghanistan, Hamid Karzai, telah membantah laporan-laporan perundingan perdamaian di Arab Saudi, meskipun terdapat klaim oleh para pejabat Afghanistan bahwa kedua pihak akan mengadakan pembicaraan di kerajaan itu yang terpisah dari rencana di Qatar.

Para perunding Taliban telah mulai pembicaraan-pembicaraan awal dengan negeri kafir Amerika Serikat di Qatar mengenai rencana perundingan perdamaian yang bertujuan mengakhiri perang selama satu dasawarsa.

Mereka juga telah mengumumkan rencana untuk mendirikan satu kantor di Doha.

Pada awal Rabiul Awwal 1433H / akhir Januari 2012, juru bicara pemerintah Afghanistan Akim Hasher mengatakan bahwa Kabul “selalu lebih suka Saudi ke Qatar.”

Seorang anggota dewan kepemimpinan Taliban telah mengatakan kepada AFP gagasan bahwa Taliban harus memiliki titik kontak di Arab Saudi sedang didorong oleh pemerintah Pakistan dan Afghanistan.

(ANTARA News/AFP)

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Al Qaeda, Al Shabab, Arab Saudi, Asia, Bom, Bom Bunuh Diri, INFO SUNNIY, Jihad Fii Sabilillah, Kafir, Khawarij, Peledakan, Pengeboman, Syahid, Teroris, Terorisme, Timur Tengah
One comment on “Taliban Diserukan Tinggalkan Al Qaida
  1. rymunmawrisi berkata:

    Berarti, Kesimpulannya…
    Thaliban merupakan Induk Al-Qaeda..
    Dan Al-Qaeda adalah bagian dari Thaliban..

    Begitu, ya..???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image