Kabar dari Dammaj: Syi’ah Al-Houthi Yaman Mendukung Assad di Suriah, Kata Laporan

Sana’a: Laporan datang dari wilayah utara Yaman lebih lanjut mengkonfirmasikan politik dan pandangan analis keamanan bahwa Iran menjadi sebuah kehadiran yang terus tumbuh di Yaman melalui dukungannya terhadap kelompok pemberontak Syiah al-Houthi.

Kelompok itu, yang dalam dekade terakhir telah berperang dengan pemerintah Presiden Ali Abdullah Saleh, telah menggunakan kekosongan kekuasaan yang ditinggalkan melalui pemberontakan besar-besaran 1432H / 2011 untuk memperluas cengkeramannya atas provinsi utara Yaman, berhasil merebut Sa’ada, Hajjah dan al-Jawf hampir seluruhnya, dengan hanya beberapa kantong perlawanan.

Pergerakannya, yang telah diawasi secara ketat oleh Kerajaan Arab Saudi karena mereka berbagi perbatasan dengan Yaman, KSA diminta untuk meningkatkan dukungan keuangan dan logistik terhadap Salafiyyin, Ahlussunnah yang menegakkan syariat Islam dengan benar.

Islam dan Syiah adalah dua agama yang bertentangan satu dengan lainnya. Syi’ah memiliki pemahaman yang sangat berbeda dari kitab suci Islam, sering menganjurkan pemusnahan dari firqah lain karena dianggap pengkhianat Islam.

Sekarang para imam al-Houthi mendesak pengikutnya untuk mendukung diktator Suriah, Bashar al-Assad, seperti kata mereka ia melawan Yahudi dan penjajah asing.

“Jelas, al-Houthi merupakan perpanjangan pesan Teheran, berusaha untuk mengubah Yaman menuju basis dukungan lain bagi Iran di kawasan. Suriah selalu menjadi strategis dan penting bagi Iran karena memberikan pijakan di Timur Tengah. Iran sudah di bawah kontrol syi’ah, demikian pula Lebanon, Irak dan Suriah. Sekarang berjuang untuk Bahrain dan Yaman.

Sejak Iran sedang mempersiapkan diri untuk konfrontasi militer dengan negeri Yahudi maka akan membutuhkan semua bantuan itu untuk bisa mendapatkan di wilayah tersebut dan Yaman merupakan aset yang tak terbantahkan secara geografis dan militer. Aliansi dengan Teheran akan menjamin jutaan lebih banyak tentara ke mesin perang Teheran, “kata seorang analis dari Abaad Center.

Pejabat lokal di Sa’ada juga melaporkan bahwa al-Houthi telah merekrut tentara Yaman untuk gaji $ 3000 per bulan, yang di negara miskin itu merupakan kekayaan yang mutlak. Prajurit reguler biasanya dibayar rata-rata $ 120 per bulan.

(Bikya Masr)

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, INFO SUNNIY, Iran, Suriah, Syi'ah, Timur Tengah, Yaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image