Negeri Syi’ah Iran Mendukung Pemerintah Suriah dan Akan Menentang Mereka yang Bertindak Melawan Suriah

Tehran – Presiden Suriah Bashar al-Assad tidak akan jatuh dan Iran berdiri di sampingnya, kata penasehat tinggi kebijakan luar negeri kepada pemimpin tertinggi Ayatollah Ali Khamenei, Selasa.

“Negeri Syi’ah Iran mendukung pemerintah Suriah dan akan menentang mereka yang bertindak melawan Suriah,” kata Ali Akbar Velayati dalam pernyataan yang dilaporkan oleh kantor berita Fars, lapor AFP.

“Usaha untuk menggulingkan pemerintah Suriah tidak akan menjadi kenyataan dan garis depan konfrontasi dengan rezim Zionis (negeri yahudi) tidak akan lenyap,” katanya.

Velayati mengatakan Suriah — sekutu utama Iran di Timur Tengah — akan menentang apa yang dianggap sebagai campur tangan asing oleh negeri kafir Amerika Serikat untuk melengserkan rezim Assad.

“Dengan bantuan Arab… Amerika telah menargetkan wilayah paling sensitif dari poros perlawanan, tidak menyadari bahwa syi’ah Iran, syi’ah Irak dan syi’ah Hezbollah berdiri kokoh di samping Suriah,” katanya.

Dia menambahkan bahwa anggota permanen Dewan Keamanan PBB yang mempunyai hak veto China dan Rusia mendukung rezim Damaskus.

Velayati mengatakan, namun, bahwa Iran sedang mendesak Suriah supaya mengadopsi reformasi di saat negara itu menghadapi pemberontakan yang meletus pada Maret tahun lalu.

“Ada masalah di Suriah dan berkenaan dengan metode kepemerintahannya,” akunya. “Iran telah berulang kali menasehati Suriah agar mengimplementasikan reformasi yang dibutuhkan dan mereka telah melaksanakan tugas itu secara masuk akal,” katanya.

Kelompok-kelompok hak asasi manusia mengatakan kekerasan di Suriah hingga kini telah menewaskan lebih dari 7.600 orang.

(ANTARA News)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam INFO SUNNIY, Iran, Suriah, Timur Tengah
One comment on “Negeri Syi’ah Iran Mendukung Pemerintah Suriah dan Akan Menentang Mereka yang Bertindak Melawan Suriah
  1. Atab rukadja mengatakan:

    Semoga Alloh subhanahu wata’ala memberikan kemenangan kepada umat islam yang sedang berjuang melawan kafir syiah dan menbela tegaknya manhaj salaf, amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image