Badai Gurun di Riyadh Menjadikan Siang Umpama Malam

Riyadh: Badai gurun deras melanda ibukota Saudi kemarin, semakin membuat kota tersebut benar-benar gelap setelah jam 4 sore karena melanda daerah tetangga.


“Kegelapan menyelimuti arteri utama ibukota seperti Qassim, Raja Fahd, Khurais dan jalan Makkah karena badai yang dimulai sekitar pukul 12 siang,” kata Benny M. Quiambao, kontraktor bangunan asal Filipina. Pengemudi melambat dan menyalakan lampu badai mereka karena jarak pandang turun menjadi nol, katanya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi dan Lingkungan (PME) telah memperingatkan bahwa badai gurun mendekati Riyadh dengan jarak pandang horizontal satu meter.

Direktur Jenderal Urusan Kesehatan di Riyadh, Dr Adnan bin Sulaiman Al-Abdulkarim, mengumumkan jam 3 sore kemarin bahwa rumah sakit di bawah Departemen Kesehatan siap mengatasi gangguan debu pada mata pasien.

Daerah lain seperti Qassim dan Salam juga terkena badai. “Badai gurun mulai pada pukul 8:30 di pagi hari di Qassim, diikuti oleh hujan sekitar 12:15 sore. Ini berhenti di sekitar 3:30 pm, “kata Arnold G. Pineda, tokoh masyarakat di Buraidah. Dia menambahkan bahwa pukul 5:30 pm hujan sudah berhenti tapi langit masih mendung.

Edmund Nieto, yang bekerja di STC di Salam, mengatakan tidak ada badai di daerah tersebut. “Namun, ada hujan sebentar-sebentar dan langit yang mendung sepanjang hari,” katanya.

Murad Al-Sagaf, direktur manufaktur di sebuah perusahaan Saudi di Buraidah, menambahkan bahwa di wilayah utara, terdapat mendung dengan hujan berselang.

(arabnews)

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, INFO SUNNIY, Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image