Inilah Penyerahan Kekuasaan Yaman dari Ali Abdulah Saleh ke Abd Rabbu Mansour Hadi

SANAA – Ali Abdullah Saleh, Senin secara resmi menyerahkan kekuasaan kepada Presiden baru Abd-Rabbu Mansour Hadi, menandai akhir 33 tahun pemerintahannya di negara Arab.

Pemindahan kekuasaan formal diadakan di istana kepresidenan di ibukota Sanaa dalam sebuah upacara singkat yang secara langsung dihadiri oleh pejabat tinggi lokal dan asing, termasuk kunjungan Sekretaris Jenderal Dewan Kerjasama Teluk (GCC) Abdullatif al-Zayani, Kepala Liga Arab (AL) Nabil al-Arabi dan utusan PBB untuk Yaman Jamal bin Omar.

“Saya menyerahkan bendera revolusi, republik, kebebasan dan keamanan ke tangan … dengan aman sebagai bagian dari inisiatif Teluk yang ditengahi,” kata Saleh pada upacara tersebut.

“Keamanan Yaman adalah bagian dari keamanan wilayah,” kata Saleh, mendesak masyarakat internasional untuk mendukung upaya penggantinya untuk membangun kembali negara itu.

“Hari ini, kita sedang meletakkan basis baru untuk transfer kekuasaan yang damai,” kata Saleh, yang tampil dengan tangan yang bersarung dari cedera yang dideritanya dalam serangan bom di istananya pada bulan Rajab 1432H / Juni tahun lalu, yang memaksa dia untuk mencari pengobatan di Arab Saudi dan Amerika Serikat.

Sementara itu, Hadi menyatakan penghargaan kepada Saleh dan berkata “krisis ini adalah rumit dan sulit serta membutuhkan kerja sama dari semua orang terhormat.”

“Saya berharap kita bertemu setelah dua tahun untuk mengucapkan selamat tinggal pada kepemimpinan saya dan menerima kepemimpinan baru,” kata Hadi pada upacara, yang diboikot oleh koalisi oposisi, termasuk pemerintahan transisi Perdana Menteri Mohamed Basindwa.

Dalam pidato televisi setelah mengambil sumpah pada hari Sabtu sebelum parlemen Yaman, presiden yang baru berjanji akan melakukan reformasi selama masa transitional, untuk membuka dialog nasional dengan semua faksi politik di Yaman, dan untuk melanjutkan pertempuran melawan khawarij al-Qaeda.

(Xinhua)

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam INFO SUNNIY, Timur Tengah, Yaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image