Arab Saudi Komitmen Terhadap Janji 3,75 miliar Dolar Untuk Bantu Keuangan Mesir

Arab Saudi mengatakan kemarin akan berkomitmen terhadap janji sebesar $ 3,75 miliar untuk menyediakan bantuan keuangan kepada Mesir sebagai respon atas pernyataan Perdana Menteri Mesir Kamal Janzuri yang mengatakan bahwa negara-negara donor telah gagal memenuhi janji mereka untuk mendukung Mesir.

“Kerajaan Saudi Arabia berjanji untuk mendukung Mesir dalam memenuhi tantangan yang dihadapi ekonomi melalui serangkaian komitmen keuangan sebesar $ 3750000000,” kata Wizaratul Kharijiyah As Su’udiyah (Menteri Luar Negeri Saudi) Pangeran Saud Al-Faisal kepada Saudi Press Agency.

Pangeran Saud mengatakan Riyadh telah menyalurkan $ 500 juta dari total komitmen ke dalam Bank Sentral Kairo pada bulan Jumadil Tsaniyah 1432H / Mei tahun lalu ketika bantuan itu dijanjikan.

Tahap kedua sebesar $ 1.45 miliar, untuk membiayai sejumlah proyek melalui Saudi Development Fund, sementara jenis MoU masih menunggu lampu hijau dari Mesir, tambahnya.

Sisa bantuan lainnya kepada Mesir tersebut dalam bentuk deposito di Bank Sentral Mesir, Pangeran Saud mengatakan.

Di samping itu, Arab Saudi mensupplai Mesir dengan 48.000 ton gas cair dan “tidak akan ragu untuk berdiri di samping saudara-saudara kami di Mesir,” tambah dia.

Mohamed Hussein Tantawi, kepala dewan militer yang berkuasa, mengumumkan pada bulan Jumadil Tsaniyah 1432H / Mei lalu bahwa Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah telah menjanjikan bantuan keuangan sebesar $ 4 miliar dalam bentuk pinjaman lunak, deposito dan hibah.

Pemimpin Mesir menyoroti hubungan bersejarah antara kedua negara Arab dan memuji KSA yang berdiri di negaranya selama “ujian kali ini,” kata SPA.

Surat Kabar harian Al-Ahram mengutip sumber-sumber keuangan di Kairo mengatakan paket Saudi akan mendukung anggaran umum Mesir, bank sentral, pengembangan dan proyek lainnya dan pembelian obligasi.

(arabnews)

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Afrika, Arab Saudi, INFO SUNNIY, Mesir, Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image