Arab Saudi Siap Membangunan Jembatan Senilai 3 Milyar Dollar yang Menghubungkan Mesir-Tabuk

Arab Saudi dan Mesir telah memperbaharui kesepakatan membangun jalan lintas antara Tabuk dan Mesir melalui Aqaba Bay dengan biaya awal sebesar $ 3 miliar, Al-Watan melaporkan kemarin, mengutip sumber pejabat di Kementerian Transportasi Saudi.

Kedua belah pihak sepakat untuk nama proyek baru sepanjang 50 km lebih di atas perairan Laut Merah adalah, “Jalan Lintas King Abdullah bin Abdulaziz”

Sementara itu, pejabat kementerian transportasi kedua negara berencana untuk melakukan pembicaraan selama beberapa minggu ke depan untuk mempelajari pedoman dan rincian teknis proyek, dijadwalkan akan dimulai pada pertengahan 1434H / 2013, kata sumber itu.

Proyek ini akan memfasilitasi arus perdagangan, wisatawan, dan tenaga kerja Mesir ke dan dari kawasan Teluk, terutama selama musim haji dan umrah. Jalan lintas juga akan menghemat waktu dan usaha, karena akan memakan waktu sekitar 20 menit untuk menyeberang jalan lintas, menghubungkan negara-negara Afrika Utara dengan negara-negara Teluk, Suriah, Irak, dan Yordania, sumber menunjukkan.

Ia mengatakan, biaya proyek bisa kembali dalam waktu 10 tahun dengan mengenakan tol pada jamaah haji, umrah peziarah, wisatawan, dan pekerja di kawasan Teluk.

Proyek ini akan mengembangkan kinerja perdagangan antara KSA dan Mesir, karena akan menjadi penghubung internasional antara Teluk dan Afrika Utara.

Ini juga akan berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi dan bisnis secara keseluruhan di bagian utara Kerajaan, terutama di Tabuk, dan meningkatkan resor wisata Sharm El-Sheikh, tujuan wisata utama bagi warga Teluk, mengutip analis surat kabar.

(arabnews)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Afrika, Arab Saudi, INFO SUNNIY, Mesir, Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image