Penulis Saudi yang Menghina Nabi shallallahu’alaihi wasallam Akhirnya Bertobat di Pengadilan

Kolumnis dan penulis Saudi Hamza Kashgari, yang ditahan di penjara Al Hair di Riyadh setelah didakwa telah menulis pernyataan yang mengandung unsur penghinaan terhadap Islam dan Nabi Muhammad shallallahu’alaihi wasallam di akun twitter, secara resmi bertobat sebelum pembacaan hasil sidang pengadilan di Riyadh pada hari Selasa, harian lokal Al-Madinah melaporkan kemarin.

Ayahnya, ibu, saudara dan pengacaranya Abdul Rahman Allahim menghadiri jalannya sidang pengadilan.

Sumber yang dekat dengan kasus ini meyakini dokumentasi Kashghari tentang pertobatan sebelum hakim membacakan putusan merupakan perkembangan penting dalam kasus tersebut.

Namun, seorang konsultan hukum yang tidak ingin diidentifikasi mengatakan pertobatannya tidak akan membebaskan dia dari tanggung jawab hukum atas komentar yang didakwakan.

Kashghari 23th, melarikan diri setelah pemerintah Saudi menemukan tweets akun miliknya berisi komentar yang menghina Islam dan Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam, namun dia ditangkap di Malaysia dan dideportasi ke Kerajaan via pesawat khusus. Dia sejak itu telah ditahan di penjara.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Kashghari mengumumkan bahwa ia telah bertobat dan meminta pengampunan. “Saya mengakui bahwa pemikiran saya dan kata-kata yang saya lontarkan telah menyimpang. Beberapa syubuhat telah mempengaruhi akal saya dan membuat saya jauh dari shirothol mustaqim,” katanya.

Ia mengatakan telah sepenuhnya meninggalkan semua paham yang salah dan tweets ia tulis, ia juga merasa goncang pada saat itu.

Kashghari berterima kasih kepada keluarga, kerabat, teman dan ulama yang mendukung dia dan mencoba untuk membimbingnya ke jalan agama yang benar.

(arabnews)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, INFO SUNNIY, Timur Tengah
One comment on “Penulis Saudi yang Menghina Nabi shallallahu’alaihi wasallam Akhirnya Bertobat di Pengadilan
  1. Abu Abdirrohman mengatakan:

    alhamdulillah, semoga Allah menambahkan hidayah kepadanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image