Menag: Ada Tanda-tanda ONH akan Naik

Jakarta: Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali belum bisa memastikan apakah ONH tahun ini akan lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Namun bila melihat perkembangan tiga komponen inti yang ada, kenaikan ONH tak bisa dihindari.

“Kita belum tahu apakah akan ada kenaikan atau tidak. Tapi tanda-tanda naik itu memang ada,” kata Suryadharma di VVIP Room JCC, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Senin (19 Rabiul Tsani 1433H / 12 maret 2013).

Menag menjelaskan, setidaknya ada tiga tanda akan naiknya ONH tahun ini. Pertama melemahnya nilai tukar rupiah terhadap USD dari sebelumnya Rp 8000 menjadi lebih dari Rp 9000 per USD 1.

Faktor ke dua, kenaikan drastis harga minyak dunia yang otomatis mendongkrak harga avtur. Tentu saja konsekwensinya adalah biaya penerbangan yang lebih tinggi.

“Ke tiga, biaya sewa perumahan terus meningkat di Mekkah saat ini,” paparnya.

“Masalah ONH ini masih dalam pembahasan pemerintah dengan DPR. Apakah naik atau tidak, kita belum tahu keputusannya,” imbuh Suryadharma.

(detikNews)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Haji, INFO SUNNIY, Nasional, Ongkos Haji

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image