Umrah Tak Ditemani Mahram, 8 Warga Makassar Ditahan Imigrasi Arab Saudi

Jakarta: Sebanyak delapan jamaah umrah perempuan asal Makassar yang tidak ditemani mahramnya, ditahan oleh pihak imigrasi Arab Saudi, di bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, sejak Senin (12 Rabiul Tsani 1433H / 5 maret 2013). Salah satu dari delapan perempuan tersebut adalah Firmayanti (23), putri Sekretaris KPUD Sulawesi Selatan, Annas GS.

Annas yang dihubungi detikcom, Rabu (15 Rabiul Tsani 1433H / 8 maret 2013), mengatakan putrinya bersama tujuh jamaah perempuan lainnya dimasukkan ke sel imigrasi di Jeddah sejak hari Senin, tanpa mendapat perlakuan yang layak.

“Putri saya muntah-muntah di sana karena tidak diberi makan, ibunya di Makassar stress berat saat dengar kabar putrinya yang ditahan di Tanah Suci,” ujar pejabat yang akrab disapa Karaeng ini.

Rencananya, rombongan jamaah Umrah yang diberangkatkan perusahaan perjalanan umrah dan haji PT Nur Rima Al-Wali yang berkantor di Jakarta, akan melakukan wisata religi selama sembilan hari. Namun, harapan mereka untuk mendapatkan berkah di Tanah Suci kandas di ruang sel tahanan imigrasi Arab Saudi.

Annas menyesalkan kelalaian pihak perusahaan travel umrah yang lupa memberangkatkan anggota mahram para jamaahnya. Selain itu, Annas juga mempertanyakan tugas-tugas pejabat KBRI yang bersikap apatis dengan penahanan 8 WNI di wilayah tugasnya.

“Saya berharap, pihak Kementerian Agama menegur atau menertibkan perusahaan travel haji dan umrah yang hanya mementingkan urusan keuntungannya saja, saya mau anak saya segera dibebaskan dari tahanan imigrasi di tanah Arab,” pungkas Annas.

(detikNews)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam INFO SUNNIY, Nasional, Umrah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image