Tak Pakai Pistol, Polisi Amankan Demo BBM dengan Tameng & Tongkat

Jakarta – Kepolisian Daerah Metro Jaya menyatakan pihaknya tidak akan menggunakan senjata api dalam mengamankan aksi demo menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) hari ini. Polisi hanya dipersenjatai dengan alat paksa yang tidak berbahaya.

“Senjata kita hanya tameng dan tongkat saja. Tidak pakai senjata api, tidak ada peluru tajam,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto kepada wartawan, Selasa (02 Jumadil Ula 14333H / 27 Maret 2012).

Rikwanto mengatakan, dalam mengamankan aksi unjuk rasa ini, pihaknya akan mengedepankan cara bertindak persuasif. Tindakan persuasif ini dilakukan dengan memberikan teguran dan peringatan.

“Dari mulai peringatkan, mengalihkan sampai mencari provokator ada tahapannya,” imbuhnya.

Ia menambahkan, aparat TNI tetap membawa senjata api untuk mengamankan aksi demo tersebut. “Tapi tidak ada pelurunya, kosong,” ujarnya.

Hari ini, ribuan orang yang tergabung dari berbagai elemen masyrakat akan melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan BBM yang jatuh pada tanggal 1 April mendatang. Pusat konsentrasi massa akan terjadi di Istana Merdeka, gedung DPR, kantor pemerintahan, kantor Pertamina dan sejumlah objek vital lainnya.

Aksi demo ini akan mendapatkan pengamanan dari aparat gabungan TNI/Polri sebanyak 30 ribu orang. Para petugas akan disebar di sejumlah lokasi yang menjadi pusat konsentrasi massa tadi.

(detikNews)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam BBM Subsidi, Demo, INFO SUNNIY, POLRI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image