Belajar dari Kasus di Yaman, Polri Harus Waspadai Khawarij Berseragam

Jakarta – Insiden bom bunuh diri di tengah latihan parade militer di Yaman, menunjukkan bahwa pelaku aksi khawarij bisa menyusup ke mana saja dan menyamar sebagai apa saja. Berkaca dari peristiwa yang melukai 300-an militer dan menewaskan 90-an tentara Yaman, jajaran Polri harus mewaspadai kemungkinan adanya khawarij berseragam.

“Peristiwa ini membawa pesan, bahwa terorisme dan radikalisme bisa terjadi di mana,” kata Kapolri, Jenderal Pol Timur Pradopo dalam pelantikan Brigjen Pol Sabar Rahardjo sebagai Kapolda Yogyakarta di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Selasa (09 Rajab 1433H / 29 Mei 2012).

Di dalam aksi bom bunuh diri itu, pengebom yang mengenakan seragam militer meledakkan bomnya di antara para tentara Yaman yang tengah berlatih untuk parade militer. Parade militer tersebut akan dilakukan untuk memperingati 22 tahun unifikasi Yaman Selatan dan Utara.

Polri sebagai institusi pemerintah, lanjut Timur, diharapkan dapat menjaga ketertiban di masyarakat, terutama dalam menangkal tindak terorisme.

(detikNews)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam INFO SUNNIY, Nasional, POLRI
2 comments on “Belajar dari Kasus di Yaman, Polri Harus Waspadai Khawarij Berseragam
  1. abdullah mengatakan:

    Masya allah,

    Siapa salaf antum yang mengajarkan halalnya darah seorang muslim hanya karena mereka tdk sejalan dengan pemikiran antum??

    Allahul Musta’an

  2. abu nafisoh mengatakan:

    @abdullah, siapakah yang antum maksud muslim? apakah pengusung demokrasi itu? apakah pengusung sekularisme itu? adakah muslim demokrat? adakah muslim sekuler? adakah muslim nasrani, muslim yahudi begitu?
    Anshar Asy Syariah adalah penolong syariat Allah, sedangkan rezim yaman berwala’ kepada kafirin amerika dalam menegakkan thaghut demokrasi.
    bila demikian, tidakkah kalian lebih pantas yang disebut khawarij sebagaimana Rasulullah saw memberikan ciri khawarij dalam sabdanya:
    Keras terhadap ahlul Islam tapi lemah lembut terhadap ahlul autsan.
    Wallahua’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image