Rakyat Palestina Menderita, PBB Serukan Negeri Yahudi Stop Blokade Gaza

New York – Pemerintah negeri yahudi terus menerapkan blokade atas wilayah Jalur Gaza. Pejabat senior PBB, Valerie Amos menyerukan rezim yahudi untuk secepatnya menghentikan blokade yang telah berlangsung 5 tahun itu.

Dalam statemennya seperti diberitakan Pusat Berita PBB dilansir Press TV, Jumat (25 Rajab 1433H / 15 Juni 2012), Wakil Sekjen PBB untuk Urusan Kemanusiaan itu mengatakan, blokade yahudi itu menimbulkan dampak memprihatinkan bagi kehidupan sekitar 1,6 juta warga Palestina yang tinggal di Jalur Gaza.

“Ini merupakan hukuman kolektif bagi mereka semua yang tinggal di Gaza dan penyangkalan hak-hak dasar manusia dalam pelanggaran hukum internasional,” kata Amos.

Diimbuhkan Amos, akibat blokade yahudi ini, lebih dari 80 persen keluarga yang tinggal di kawasan Gaza tersebut bergantung pada bantuan kemanusiaan.

Menurut Amos yang juga menjabat sebagai koordinator bantuan darurat PBB, sangat penting untuk mencabut blokade secepatnya, sehingga infrastruktur dan layanan esensial bisa dipelihara.

Pemerintah negeri yahudi menerapkan blokade darat, udara dan laut secara total atas Gaza sejak Jumadil Ula 1428H / Juni 2007 silam. Hal itu dilakukan setelah Harokatul Muqowwamah Al Islamiyyah (gerakan perlawanan Hamas) terpilih secara demokratis untuk memimpin wilayah tersebut.

Blokade itu telah menimbulkan dampak mengerikan bagi situasi kemanusiaan dan ekonomi di wilayah miskin tersebut. Para analis menyebut blokade itu telah mengubah wilayah Gaza tak ubahnya seperti penjara terbuka terbesar di dunia.

(detikNews)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam INFO SUNNIY, Jihad Fii Sabilillah, Palestina, Timur Tengah, Yahudi
One comment on “Rakyat Palestina Menderita, PBB Serukan Negeri Yahudi Stop Blokade Gaza
  1. Abdulloh mengatakan:

    Ada omongan bahwasanya salafiyyin nda pernah qunut, yang mana sama saja nda pernah mendoakan kemenangan untuk kaum Muslimin dan mendoakan kebinasaan untuk orang-orang kafir dan berbuat zhalim. Faqultu kama qalallahu azza wajalla, “Subhanaka hadza buhtanun ‘azhim.”

    Maka ketahuilah bahwasanya salafiyyin justru membaca qunut setiap hari. Karena mereka mengetahui bahwasanya sholat witir adl sunnah muakkadah, dan mereka membaca qunut dalam sholat witir mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image