Lakukan Protes, Warga Yahudi Bakar Diri

TEL AVIV – Seorang pria di negeri yahudi nekad membakar dirinya di Kota Tel Aviv saat menggelar unjuk rasa. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes naiknya ongkos biaya hidup di negaranya. Namun, pria itu tidak tewas dan terlihat makan es krim setelah bakar diri.

Peristiwa yang sangat mencekam itu berhasil diabadikan oleh fotografer. Pria berusia 40 tahun itu sengaja menuangkan cairan anti-api ke tubuhnya sebelum membakar dirinya dalam demonstrasi itu.

Warga juga terlihat sangat panik dan berusaha memadamkan api itu dengan air, beberapa orang di antaranya berteriak meminta bantuan. Stasiun televisi negeri yahudi Channel 10 juga merekam aksi bakar diri yang terjadi pada pekan lalu di Kota Tel Aviv.

Usai api padam, pria itu duduk di jalanan sambil memakan es krim. Pria itu ternyata menulis surat untuk Pemerintah negeri yahudi dan mengutarakan kekecewaannya. Namun setelah itu, dia juga dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka bakar. Demikian, seperti dikutip Daily Mail, Senin (26 Sya’ban 1433H / 16 Juli 2012).

Insiden bakar diri merupakan peristiwa yang amat sangat langka di Negeri Yahudi. Namun peristiwa serupa terjadi pada tahun 1425H / 2005 silam dan menewaskan seorang perempuan. Perempuan itu membakar dirinya sendiri ketika pasukan negeri yahudi menarik diri dari Jalur Gaza.

Demonstrasi yang terjadi pada akhir pekan lalu merupakan aksi yang dilakukan untuk memperkuat aksi-aksi sebelumnya, yang terjadi pada bulan Sya’ban 1432H / Juli 2011. Pada tahun lalu, warga yahudi memprotes kenaikkan harga pangan, biaya pendidikan, harga rumah, dan lainnya.

Ratusan ribu warga yahudi berpartisipasi pada demonstrasi di tahun 1432H / 2011 lalu, mereka juga mendirikan tenda-tenda di Rothschild Boulevard. Namun gelombang demonstrasi itu menyusut setelah Pemerintah negeri yahudi menjanjikan solusi kepada warganya.

(okeZone)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam INFO SUNNIY, Israel, Tel Aviv, Timur Tengah, Yahudi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image