Demikianlah Hukuman Bagi Pembuat Tato di Arab Saudi: Hukum Cambuk

Seorang pria Lebanon yang tinggal di Arab Saudi divonis penjara selama setahun oleh Pengadilan Distrik Jeddah karena melayani permintaan seorang wanita untuk menato tubuh dan membantu mereka berhias. Tidak hanya itu, dia masih harus menerima hukuman 200 kali cambukan.

Seniman pembuat tato yang tidak disebutkan namanya ini ditangkap oleh Hai’ah Amar Ma’ruf wa Nahi Munkar (polisi syariah Saudi) di distrik Al-Rawdah. Hai’ah menyita berbagai jenis cat rambut, alat kecantikan wanita, serta perkakas potong rambut dari pria yang dikenal dengan sebutan ‘Master Tato’ di kalangan kliennya ini.

Awalnya pria ini mengatakan bahwa perkakas yang dibawanya merupakan milik sebuah salon kecantikan di Lebanon. Namun para penyidik menemukan SMS berisi permintaan ditato dari beberapa kliennya dalam ponsel pria yang tidak disebutkan namanya tersebut.

Pria ini sudah sembilan tahun berada di Saudi dengan menggunakan visa kerja. Awalnya dia beroperasi mempercantik wanita Saudi di sebuah apartemen, tapi kemudian dia memilih mengunjungi para klien di rumah mereka setelah curiga dirinya dimata-matai.

Untuk menyambung hidup, selain menato, pria ini juga menata rambut, mewarnainya dan mendadani para kliennya, yang semuanya wanita. Nahas, dia akhirnya tertangkap setelah seorang anggota hai’ah menyamar sebagai klien.

Di Saudi tato tidak dilarang secara resmi, namun tato dinilai bertentangan dengan ajaran Islam, yang diterapkan secara ketat di Saudi.

(SaudiGazette)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, INFO SUNNIY, Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image