Download Form IPP/KPI Ramadhan 1433H / 2012 (Individual Performance Plan)

Bismillah,

IPP adalah singkatan dari Individual Performance Plan atau dikenal juga dengan sebutan KPI (Key Performance Indicator) merupakan suatu bagan untuk melihat kinerja seseorang dalam jangka waktu tertentu. Kinerja yang dinilai memiliki target dan bobot sehingga tingkat kinerja seseorang dapat terukur. Semakin tinggi nilainya maka semakin bagus kinerjanya, demikian pula sebaliknya, semakin rendah nilainya menunjukkan kinerja seseorang tersebut adalah rendah.

Berikut kami kirimkan IPP/KPI Ramadhan 1433H / 2012. Tlg diperhatikan dalam pengisiannya1.

Name: ipp-ramadhan-1433h-2012
Type: Microsof Office Excel (xls)
Size: 52 KB

Download: http://statics.ilmoe.com/kajian/users/sunniy/ipp-ramadhan-1433h-2012.zip

Semoga bermanfaat

____________
Footnote:

1 Sebagaimana namanya, penilaian ini bersifat individu. Artinya hanya untuk diri sendiri atau keluarga dengan tujuan memotivasi diri sendiri dan keluarga. Form ini hanya sekedar alat bantu monitoring ibadah keluarga di bulan Ramadhan, bukan sebagai sesuatu yang wajib apalagi sunnah, ia hanyalah tool untuk muhasabah.

Form penilaian seperti ini juga dianjurkan oleh Asy Syaikh Muhamamd Jamil Zainu dalam kitabnya yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yang lebih kurang berjudul "Panduan Untuk Orang Tua dan Pendidik". Dalam kitabnya itu syaikh menganjurkan orang tua membuat form check list agenda kegiatan agama untuk anak-anak, hal ini bertujuan agar orang tua dan pendidik dapat memonitoring kegiatan anak-anak kita.

Namun tidak ada salahnya hal ini juga diterapkan untuk diri-diri kita sendiri dan untuk keluarga kita dan tentunya juga menggugah kita untuk menelaah kembali teguran, peringatan, serta anjuran-anjuran Allah Subhanahu wa Ta’ala di dalam banyak firman-Nya seperti:

يَا أَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوا اتَّقُوا اللهَ وَلْتَنْظُرْ نَفْسٌ مَا قَدَّمَتْ لِغَدٍ وَاتَّقُوا اللهَ إِنَّ اللهَ خَبِيْرٌ بِمَا تَعْمَلُوْنَ

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memerhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat) dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (Al-Hasyr: 18)

“Lihatlah apa yang dilakukan oleh setiap jiwa untuk hari esoknya” artinya: “Hisablah diri-diri kalian sebelum kalian dihisab dan lihatlah apa yang kalian tabung untuk diri-diri kalian dari amal-amal shalih untuk hari yang akan datang dan hari ketika engkau berada di hadapan Allah Subhanahu wa Ta’ala.” (Tafsir Ibnu Katsir 4/411)

Dan firman Allah Ta’ala,

يَا أَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوا قُوْا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيْكُمْ نَارًا وَقُوْدُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu.” (At-Tahrim: 6)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Akhlak Salaf, Al Manhaj As Salafus Shalih, Aqidah Ahlus Sunnah, Biografi Ulama, DAKWAH SALAFIYAH, Demokrasi dan Pemilu, Doa dan Dzikir Shahih, Firqah Hizbiyah, Hidupkan Sunnah, I'tikaf, Ilmu dan Ulama, INFO SUNNIY, Jihad Fii Sabilillah, Kata-Kata Mutiara, Kisah Sahabat, Kitab Riyadhus Shalihin, MAKTABAH SALAF, Matikan Bid'ah, Maulid Nabi, Penegakan Khilafah, Penjelasan Syarhus Sunnah Imam Al Barbahari, Potret Keluarga, Puasa, Ramadhan, Renungan Salaf, RISALAH SUNNIY, Sahur, Shalat, Shaum, shufi, sufi, Sufisme Tasawuf, Syair, Syarah Aqidah Al Wasithiyah, Tarawih, Tauhid Prioritas Utama, TAZKIYATUN NUFUS, Tokoh Teladan, Urgensi Dakwah, Zakat Fitri, Zakat Mal
KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image