Kembali Arab Saudi Menggelar Kampanye Sumbangan untuk Suriah

Penjaga Masjid Dua Suci Raja Abdullah kemarin meluncurkan kampanye penggalangan dana untuk Suriah, dengan menyumbang SR20 juta. Pangeran Mahkota Salman, deputi perdana menteri dan menteri pertahanan, menyumbangkan SR10 juta.

Dermawan Saudi dan pengusaha di berbagai bagian Kerajaan Saudi Arabia turut mendukung dengan memberikan sumbangan dana dalam bentuk uang tunai dan barang, untuk mensupport rakyat Suriah menghadapi penindasan dari rezim Bashar Assad.

Sumbangan uang tunai, cek, dan transfer uang akan diterima di semua cabang NCB, sementara sumbangan jenis barang akan diterima di gudang kampanye.

Said Al-Harithy sebagai penasihat Menteri Dalam Negeri Pangeran Ahmed, mengatakan komite yang berpengalaman telah dibentuk untuk mengatur kampanye. Sumbangan dapat disimpan dalam account NCB No SA231 00 000 201 88 888 000 100, “tambahnya.

Arab Saudi telah memberikan bantuan untuk pengungsi Suriah di Yordania dan Libanon. Bulan lalu, pengusaha Saudi mengirim konvoi pasokan makanan untuk Siria yang tinggal di Yordania.

13 truk konvoi membawa 312 ton pasokan termasuk 10.000 paket makanan dan didistribusikan oleh anggota organisasi Bulan Sabit Merah Saudi dan Yordania kepada para pengungsi.

Bulan Sabit Merah Saudi bekerja sama dengan International Islamic Relief Organization Saudi Arabia (IIROSA) menyediakan tenda, bantuan medis dan makanan untuk para pengungsi Suriah di Libanon.

Pangeran Faisal bin Abdullah, presiden Bulan Sabit Merah Saudi, bertemu dengan rekan-rekannya dari Turki, Yordania dan Libanon untuk membahas distribusi pasokan di antara pengungsi Suriah di negara mereka.

Pejabat Saudi dan komunitas bisnis menyambut inisiatif yang diambil oleh Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah untuk meluncurkan kampanye penggalangan dana.

“Isyarat Raja Abdullah merupakan manifestasi dari persatuan Islam dan solidaritas,” kata Abdul Rahman Al-Jeraisy, presiden Kamar Dagang dan Industri Riyadh. Dia mendesak para pemimpin bisnis di Kerajaan Saudi Arabia untuk mendukung kampanye.

Adnan Khalil Basha, sekretaris jenderal IIROSA, juga memuji langkah kemanusiaan raja. “Langkah ini merupakan perpanjangan dari dudukan kemanusiaan diambil oleh Arab Saudi sejak awal krisis Suriah,” katanya.

KTT OKI menyambut

Sementara Liga Arab menyambut panggilan Raja Abdullah untuk pertemuan puncak darurat Islam di Makkah bulan depan.

Sebuah pernyataan liga berkata: “Ini adalah kesempatan berharga untuk mencapai kohesi dan solidaritas Islam dalam situasi yang luar biasa saat ini.”

Pernyataan itu dikeluarkan pada akhir sesi darurat Suriah yang dilaksanakan selama 2 hari yang disimpulkan di Doha kemarin malam.

(arabNews)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam INFO SUNNIY, Suriah, Syi'ah, Timur Tengah
2 comments on “Kembali Arab Saudi Menggelar Kampanye Sumbangan untuk Suriah
  1. Tiara mengatakan:

    semoga konflik sudara di suriah segera berakhir.

  2. teuku Moeda Abadi mengatakan:

    Di palestine Agama yahudi 50% ,Kristiani 25 % ..Islam dan lain lain Campur baur 25 %….jadi mendingan berdo’a untuk Ummad Islam di Indonesia,lebih banyak Jumlahnya,,,dan saya baca AA gym tidak berilmu(tidak ada apa apanya kaya manusia bercadar?..walah sombong sekali itu wanita bercadar,,,dan ayat Al-Quran yang membahas tentang prasangka sudah tidak dipakai lagi ya,,,hanya kalian yang banyak Ilmunya?..walah walah…penyakit hati kalian benar benar..digunakan,,,kalian sangat sombong,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image