Arab Saudi Mulai Memberlakukan Larangan Merokok di seluruh Kerajaan Saudi Arabia

Arab Saudi mengatakan pada hari Rabu, akan mulai memberlakukan dekrit kerajaan untuk melarang merokok di tempat umum di seluruh Kerajaan Saudi Arabia.

Wizaratul Madkhaliyah As Su’udiyah (Menteri Dalam Negeri Saudi) Pangeran Ahmed bin Abdulaziz mengumumkan bahwa larangan tersebut akan efektif segera.

Selain rokok kretek, shisha juga dilarang di restoran, supermarket, dan pusat perbelanjaan. Remaja di bawah usia 18 tahun juga dilarang membeli rokok.

“Larangan ini merepresentasikan langkah penting bagi Kerajaan Arab Saudi dalam mengurangi perokok di Arab Saudi,” ujar Adel bin Ahmed Al-Jubeir.

“Arab Saudi berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan kesejahteraan warganya, dan terus fokus upaya besar pada inisiatif kesehatan di seluruh Kerajaan,” tambahnya.

Arab Saudi sebelumnya sudah menggelar kampanye anti-rokok dalam beberapa tahun ini, termasuk melarang warganya merokok di bandara. Pada Mei lalu, rumah sakit di Arab Saudi melarang warga merokok di dalamnya dan di sekitar komplek rumah sakit.

Menurut koran lokal Arab News, Rumah Sakit Malik Faisal Spesialis dan Pusat Penelitian di Riyadh telah menerapkan denda SR200 ($ 53) untuk pelanggaran.

“Larangan ini muncul sebagai bagian dari standar internasional untuk membersihkan lingkungan di sekitar rumah sakit Jeddah dan Riyadh,” ujar salah seorang pejabat di Jeddah, Hassan Al-Ghamdi.

(arabianbussiness)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, INFO SUNNIY, Timur Tengah
One comment on “Arab Saudi Mulai Memberlakukan Larangan Merokok di seluruh Kerajaan Saudi Arabia
  1. aqiqah mengatakan:

    bagus lah mudah -mudah bisa dikurangi biar lebih sehat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image