Indonesia Kutuk Penolakan Negeri Yahudi Terhadap Menlu Marty dkk di Ramallah

Jakarta – Menlu Marty Natalegawa bersama empat menteri luar negeri lainnya ditolak masuk Ramallah Palestina oleh negeri Yahudi. Indonesia melalui kementerian luar negeri mengutuk aksi negeri Yahudi ini, mengingat sedianya Marty dkk akan menghadiri pertemuan khusus untuk membicarakan nasib Palestina.

“Indonesia bersama dengan 12 negara anggota Komite Palestina Gerakan Non Blok (GNB) lainnya bersatu dalam mengutuk tindakan semena-mena negeri Yahudi yang telah menghalangi penyelenggaraan KTM khusus Komite Palestina GNB di Ramallah, Palestina,” ujar Jubir Kemenlu Michael Tene dalam siaran persnya, Kamis (14 Ramadhan 1433H / 5 Agustus 2012) malam.

Tene mengatakan pertemuan tersebut sedianya akan diselenggarakan pada tanggal (14 Ramadhan / 5 Agustus 2012) guna menunjukkan solidaritas terhadap penderitaan bangsa Palestina. Selain itu 13 menteri luar negeri dari GNB tersebut juga awalnya akan meninjau langsung situasi di lapangan sebagai akibat kebijakan negeri Yahudi.

“Namun pertemuan akhirnya tidak dapat diselenggarakan karena penolakan negeri Yahudi memberikan akses masuk ke Ramallah yang merupakan wilayah Palestina, kepada para delegasi Komite Palestina GNB,” ujar Tene.

Tindakan negeri Yahudi tersebut, lanjut Tene, merupakan pelanggaran terhadap prinsip hukum internasional dan kewajibannya sebagai Otoritas Pendudukan (Occupying Power). Menurutnya, tindakan negeri Yahudi tersebut telah membuktikan sekali lagi kepada GNB dan masyarakat internasional mengenai kepedihan nasib bangsa Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaan di tanah mereka yang telah diduduki sejak Juni 1967 dengan Jerusalem Timur sebagai ibukotanya.

“Terhadap tindakan negeri Yahudi tersebut, Komite Palestina GNB memilih untuk tidak tunduk pada tekanan negeri Yahudi dan mengeluarkan posisi bersama yang dituangkan dalam Pernyataan Pers sebagaimana tertera di bawah,” pungkas Tene.

(detikNews)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam INFO SUNNIY, Palestina, Yahudi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image