Arab Saudi Gelontorkan Rp 474 Miliar Untuk Rohingya

Riyadh, Pemerintah Arab Saudi menggelontorkan bantuan sebesar US$ 50 juta atau sekitar Rp 474 miliar bagi kaum minoritas muslim Rohingya di Myanmar. Bantuan ini diberikan mengingat konflik sektarian di Myanmar yang memakan banyak warga muslim sebagai korban.

“Raja Abdullah… memerintahkan bantuan dana sebesar US 50 juta bagi warga muslim Rohingya di Myanmar,” demikian laporan yang diberitakan oleh kantor berita Saudi dan dilansir oleh Reuters, Senin (24 Ramadhan 1433H / 13 Agustus 2012).

Dalam artikelnya, media Saudi menyebut bahwa warga muslim Rohingya telah menjadi korban berbagai pelanggaran HAM, termasuk pembunuhan, pemerkosaan, hingga pengusiran. Namun tidak disebutkan lebih lanjut siapa yang melakukan pelanggaran HAM tersebut.

Organisasi HAM, Human Rights Watch melaporkan, ada banyak warga Rohingya yang ditahan, dibunuh dan diperkosa oleh tentara kafir Myanmar. Konflik sektarian ini berawal ketika terjadi bentrokan antara warga penganut musyrikin Buddha dengan warga muslim Rohingya di wilayah Rakhine pada Rajab / Juni lalu, yang berujung pada aksi pembakaran dan saling bunuh.

Tercatat sedikitnya ada 800 ribu warga muslim Rohingya yang diakui oleh negara yang memiliki keberagaman etnis dan keyakinan ini. Atas konflik yang terjadi, otoritas Myanmar menyatakan pihaknya telah melakukan upaya keras untuk menghentikannya.

Sementara itu, Arab Saudi telah mengeluarkan kecamannya atas kekerasan terhadap warga Rohingya di Myanmar. Negara yang memposisikan diri sebagai pelindung kepentingan Islam di dunia ini, juga mendesak sejumlah negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OIC) untuk memberikan bantuan kepada warga muslim Rohingya.

(detikNews)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, Asia, INFO SUNNIY, Myanmar, Rohingya, Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image