Inilah yang Dilakukan Pemerintah Arab Saudi dalam Rangka Persiapan Haji 1433H yang Akan Dimulai Besok

Pemerintah Arab Saudi meningkatkan persiapan untuk ibadah haji tahunan lima hari -yang dimulai besok- dengan memobilisasi sumber daya manusia dan material.

Lebih dari tiga juta jamaah haji, termasuk dua juta dari luar negeri, diharapkan untuk mengambil bagian dalam ibadah haji.

Jamaah haji sudah mulai bergerak dari Madinah dan sebagian lain dari ke Mekah dan Mina, melantunkan Labbaik Allahumma Labbaik (Ya Allah, ini aku menjawab panggilan-Mu).

Khodimul Haramain Asy Syarifain (Penjaga Dua Masjid Suci) Raja Abdullah, yang mengawasi operasional haji dari Jeddah, menginstruksikan semua departemen pemerintah terkait untuk memberikan layanan yang diperlukan untuk para tamu Allah.

Khaled Mirghalani, juru bicara Wizarah Ash Sihhatu As Su’udiyah (Kementerian Kesehatan Arab Saudi), mengatakan: “Kementerian telah menyiapkan 25 rumah sakit dengan kapasitas 5.200 tempat tidur di samping 141 klinik kesehatan yang terletak di tempat-tempat suci, untuk melayani jamaah. Lebih dari 175 ambulans disiagakan. ”

Ia menambahkan, The Saudi Red Crescent Authority (Otoritas Bulan Sabit Merah Arab Saudi) memainkan peran penting selama musim haji, memberikan pertolongan pertama dan layanan transportasi ke rumah sakit. Ini akan mengerahkan 1.060 sukarelawan di Makkah, Mina dan tempat-tempat suci lainnya.

Ad Difa’ul Madani As Su’udiyah (Pertahanan Sipil Arab Saud) kemarin melakukan simulasi operasi untuk mengontrol kebocoran gas di dekat Jembatan Jamrat di Mina, di mana sejumlah besar jamaah haji berkumpul selama hari-hari puncak haji untuk melempar jumrah.

Letnan Kolonel Abdullah Al-Ghamdi, komandan pasukan intervensi khusus Pertahanan Sipil Saudi, mengatakan: “Operasi itu bertujuan untuk menjaga kekuatan kami pada tingkat tinggi kesiapan untuk menghadapi kemungkinan kebocoran gas beracun.”

Jamaah haji mengungkapkan kegembiraan mereka yang telah mendapatkan kesempatan untuk melakukan haji, rukun Islam kelima.

Lebih dari 1.400 pemimpin Muslim dari seluruh dunia yang melakukan haji tahun ini sebagai tamu Raja Abdullah. Mereka datang dari China, Rusia, Kamboja, Korea Selatan, Jepang, Vietnam, Togo, Botswana, Burundi, dan Liberia.

Hujan lebat melanda Makkah dan Mina pada hari Ahad, dan Pertahanan Sipil mengatakan 13 orang luka ringan ketika terjadi kebakaran di sebuah bangunan perumahan India dan jamaah dari Myanmar.

Meskipun di masa lalu acap kali terjadi banjir, desak-desakan, dan kebakaran, namun dalam beberapa tahun terakhir ibadah haji berjalan dengan aman dan nyaman. Hal ini dikarenakan berbagai proyek bernilai miliaran dolar yang dilaksanakan oleh pemerintah Arab Saudi setiap tahunnya.

Tahun ini, proyek-proyek pengembangan baru sebesar SR 1,5 miliar mencakup inisiatif untuk membantu jamaah mencapai Jembatan Jamrat cepat dari Makkah, Aziziya dan Shaabain.

Departemen Air dan Listrik Arab Saudi mengatakan, pihaknya telah mulai memasok 600.000 meter kubik air setiap hari ke tempat-tempat suci. Ada 36 tangki air di Makkah dan 27 di tempat suci dengan total kapasitas 2,5 juta meter kubik.

(ArabNews)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Agenda Kita, Arab Saudi, Haji, Idul adha, INFO SUNNIY
One comment on “Inilah yang Dilakukan Pemerintah Arab Saudi dalam Rangka Persiapan Haji 1433H yang Akan Dimulai Besok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image