Empat Juta Orang Dari Seluruh Dunia Melakukan Haji di Tahun Ini

“Hampir empat juta orang telah melakukan haji di tahun ini,” Pangeran Khaled Al Faisal selaku gubernur Makkah mengumumkan kemarin.
“Haji tahun ini adalah sebuah sukses besar,” katanya.

Dalam sebuah konferensi pers ini, Pangeran Khaled mendesak media internasional untuk menyorot pesan besar haji bahwa umat Islam adalah orang yang cinta damai dapat hidup berdampingan secara damai dengan orang lain.

“Islam adalah agama pertengahan dan pelayanan kepada umat manusia. Ini adalah agama damai dan cinta dan panggilan untuk hidup berdampingan secara damai dengan orang lain,” Kata gubernur.
“Sayangnya hanya hal-hal negatif tentang Islam dan Muslim yang disorot oleh media.”
Haji merupakan faktor pemersatu, ia menambahkan.

“Jamaah memakai pakaian dengan bentuk dan bahan kain yang sama, tinggal dan bermalam di tempat yang sama, bergerak melalui tempat yang sama dan melakukan ibadah yang sama. Mereka memberikan pesan yang baik kepada dunia bahwa kesatuan umat Islam bukanlah bahaya bagi dunia tetapi akan bermanfaat bagi dunia. ”

Mengacu pada kritik media, ia mengatakan: “Kami menyambut kritik yang membangun dari media cetak dan elektronik. Jika kita menginginkan perubahan kita harus memulainya dari diri kita sendiri. ”

“Sayangnya, ada sejumlah besar jamaah haji yang tidak memiliki dokumen (ilegal) yang menciptakan banyak masalah dan mayoritas dari mereka adalah non-Saudi,” katanya dan memperkirakan jumlah jamaah tercatat sebesar 1,4 juta.

Pangeran Khaled mengatakan, pemerintah belum membuat persiapan untuk jamaah tidak berdokumen.

“Dengan karunia Allah, semuanya berjalan dengan baik tanpa masalah. Dan itu adalah salah satu prosesi haji paling sukses dalam beberapa tahun terakhir. ”

Dia mengatakan lebih dari 120.000 petugas keamanan dikerahkan sebagai petugas Haji.

Pangeran Khaled menekankan bahwa jamaah haji hendakanya memiliki akhlak yang mulia. “Mereka harus menghormati dan mendukung satu sama lain, mengikuti peraturan,” Tambahnya.

“Jemaat haji adalah kejadian unik di dunia,” Katanya dan memuji semua orang yang telah berpartisipasi atas keberhasilannya, termasuk relawan dan pramuka.

“Ini bukan pertemuan politik atau ekonomi. Ini adalah pertemuan untuk menyembah Allah. Ini menyatukan umat Islam dari seluruh dunia, meskipun berbeda bahasa, suku, dan warna kulit,” Katanya.

Pangeran menekankan perlunya untuk mendidik jamaah sebelum mereka datang ke Kerajaan Saudi Arabia untuk memiliki hasil yang lebih baik.

“Kesadaran program di dalam Kerajaan akan memiliki sedikit efek jika jamaah tidak menerima kesadaran yang tepat haji di negara mereka,” katanya.

Haji memberikan sebuah pelajaran besar bagi seorang Muslim. “Jika umat Islam melakukan ibadah Haji mereka dengan ikhlas dan mengharap pahala dari Allah Azza wajalla, menyingkirkan perbedaan mereka dan bersatu, mereka akan menjadi bangsa yang kuat dan dapat mencapai kemenangan.”

(arabnews)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Agenda Kita, Arab Saudi, Haji, INFO SUNNIY
One comment on “Empat Juta Orang Dari Seluruh Dunia Melakukan Haji di Tahun Ini
  1. jatikandang99 mengatakan:

    assalamu alaikum…
    Alhamdulillah…semoga benar keadaanya seperti yg diberitakan diatas.
    Hanya saja yang saya lihat dengan mata kepala bahwa dijalan2 banyak sekali sampah berserakan spt bungkus makanan dan minuman. Kemacetan bus dr arofah ke mudzalifah sampai 4km dan berjam2.
    keterlambatan jadwal pemberangkatan bus hampir semuanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image