Arab Saudi Menggelontorkan Dana 1 Trilyun untuk Pembangunan Kabul Islamic Center di Afghanistan

Arab Saudi akan membangun sebuah Islamic Center besar dan lengkap dengan sebuah universitas dan sebuah masjid di Afghanistan, seorang menteri Afghanistan mengatakan kemarin, menggambarkan proyek tersebut sebagai “luar biasa dan hebat.”

“Diperkirakan menelan biaya hingga $ 100 juta (senilai Rp. 1 Trilyun), insyaallah akan berlokasi di puncak bukit di tengah kota Kabul yang bisa menampung hingga 5.000 siswa,” Ujar Dayi-Ul Haq Abed, selaku Pengurus Haji dan Menteri Agama.

“Masjid Islamic Center Ini akan dinamai Khadimul Haramain Asy Syarifain Malik Abdullah (Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah),” Menteri menambahkan.

“Perjanjian tersebut ditandatangani minggu lalu di Jeddah. Pembangunannya akan dimulai tahun depan, dalam beberapa bulan atau lebih,” Kata Abed.

Serupa dengan Masjid Faisal di ibukota Pakistan Islamabad yang juga dibangun oleh Arab Saudi pada 1400H / 1980, masjid ini akan menampung 15.000 jamaah sholat.

Menteri mengatakan Islamic Center akan dikelola bersama-sama oleh Kementerian Agama Saudi dan Afghanistan. Sedangkan Universitas akan dikelola oleh Kementerian Pendidikan Tinggi.

(arabNews)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Afganistan, Arab Saudi, INFO SUNNIY
One comment on “Arab Saudi Menggelontorkan Dana 1 Trilyun untuk Pembangunan Kabul Islamic Center di Afghanistan
  1. Abu Maryam mengatakan:

    Status negara Afghanistan ini sendiri bagaimana? diakan dibentuk oleh AS dan memerangi Taliban yg telah mendirikan negara Islam di sana, pantaskah mereka dibantu?

    Mendirikan pusat penyebaran Islam adl di mana saja, bahkan di negara kafir sekalipun wajib untuk menyebarkan agama Islam yang mulia ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image