Menyelesaikan Fitnah dengan Merujuk Kepada Ulama yang mengikuti Al Qur’an dan As Sunnah

Khadimul Haramain Asy Syarifain (Penjaga Dua Masjid Suci) Raja Abdullah meminta ulama Islam untuk memberikan pendapat mereka tentang berbagai fitnah yang terjadi akhir-akhir ini dengan berdasarkan Al-Qur’an dan Sunnah.

“Islam mampu mengakomodasi gejolak yang terjadi pada kehidupan umat Islam. Ini adalah karunia yang besar dari sisi Allah Azza wajalla. Ini adalah agama kemajuan dan pembangunan, “kata raja.

Dalam pidatonya pada pertemuan Dewan Fiqih Islam, afiliasi dari Liga Dunia Muslim, Raja Abdullah memperingatkan terhadap mereka yang menciptakan al tafarruq (perpecahan) di antara kaum Muslimin.

Gubernur Makkah, Pangeran Khaled Al Faisal menyampaikan pidato raja, yang mendesak ulama Islam untuk mencari solusi terhadap masalah kontemporer tanpa menyimpang dari ajaran-ajaran dasar Islam.

“Anda harus berpikir mencari solusi berdasarkan kemudahan agama Islam yang wasith (pertengahan). Sebagaimana perintah Allah Azza wajalla, Islam relevan untuk semua waktu dan tempat, “kata raja.

Perubahan politik dan budaya di wilayah tersebut seharusnya tidak menjadikan para pemuda Muslim menyimpang jauh dari ajaran-ajaran dasar Islam.

Raja Abdullah mengatakan bahwasanya seruan fanatik madzhab adalah tantangan utama yang dihadapi umat, memperingatkan hal itu akan menyebabkan pertempuran berdarah di kalangan umat Islam.

Dia mendesak ulama untuk memberikan nasihat mereka dalam rangka memperkuat persatuan Muslim.

(arabnews)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, Fatwa, Ilmu dan Ulama, INFO SUNNIY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image