Inilah Perencanaan Keamanan Makkah untuk Musim Umrah

Kepala Idarah Syarithah Makkatul Mukarramah (Departemen Kepolisian Makkah Al Mukarramah) mengatakan persiapan untuk musim Umrah telah dimulai dini, sebuah koran lokal melaporkan.

“Kami mempertimbangkan semua aspek dari ekspansi mataf dan daerah sekitarnya dan hall Masjidil Haram (area sekitar ka’bah) agar pengunjung dan jamaah dapat melakukan ibadah mereka dengan suasana hati yang khusyu,” Kata Brigjen. Ibrahim bin Mohammad Hamzi.

Hamzi menjelaskan bahwa jajarannya siap semua keamanan yang komprehensif dan terpadu dan rencana lalu lintas dengan koordinasi dari semua sistem dan tim yang bekerja di otoritas militer dan sipil yang relevan, seperti pasukan khusus divisi keamanan Masjidil Haram, divisi lalu lintas, perwakilan Kementerian Haji, dan semua departemen terkait lainnya.

“Perencanaan keamanan akan berlanjut hingga bulan suci Ramadhan berikutnya,” katanya, menekankan bahwa perencanaan fokus pada tiga tema utama:
1) menjaga keamanan terhadap kriminalitas dan ketertiban umum,
2) keamanan dan keselamatan pejalan kaki di mana jamaah terpusat, dan
3) pengaturan lalu lintas.

Ia menegaskan bahwa dukungan tim kontrol administratif juga tersedia, bersama dengan tim investigasi rahasia yang terletak sekitar menara jam raksana dekat Masjidil Haram.

“Selain itu, kami meningkatkan jumlah pasukan keamanan di masa puncaknya, seperti sepanjang hari Jumat (malam dan siang), dan liburan sekolah mid-semester yang insyaallah dimulai pada tanggal 25 Rabiul Tsani / 7 Maret.

Hal ini sebagai antisipasti untuk mencegah aksi negatif seperti mengambil jalan seenaknya, pedagang kaki lima yang tidak tertib, dan pengemis, serta sindikat pencopet yang menjadikan musim Umrah sebagai kesempatan untuk latihan mereka,” pungkasnya.

(arabnews)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam INFO SUNNIY, Masjidil Haram, Mekkah, Umrah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image