70 Kedai Kopi Ditutup Oleh Pemerintah Saudi Karena Melanggar Aturan Larangan merokok di Tempat Umum

Lebih dari 70 kedai kopi ditutup oleh Pemkot Jeddah karena melanggar larangan merokok di tempat umum yang dikeluarkan tiga bulan lalu, kata juru bicara kantor walikota Jeddah Abdul Aziz Al-Nahari.

Dia mengatakan kota ini menegakkan larangan dan tidak akan mentolerir orang-orang yang melanggar hukum. Ia menolak tuduhan bahwa pejabat telah toleran dengan pelanggar.

Dia mengatakan 200 inspektur telah melakukan inspeksi harian di 14 wilayah kotamadya. Beberapa kedai kopi dan kafetaria secara resmi telah diperingatkan dan didenda SR 600. Peringatan adalah final dan jika tetap melanggar dalam waktu seminggu, maka akan ditutup.

Dia mengatakan ada 350 kedai kopi dan kafetaria yang memperoleh izin boleh melayani shisha (rokok khas arab) dan masih bisa memungkinkan untuk merokok. “Kedai kopi dan kafetaria yang tersebar di seluruh kota dan kantor walikota tidak boleh menetapkan aturan sendiri. Sayangnya banyak tempat yang belum memenuhi persyaratan terkait dengan larangan tersebut.”

Al-Nahari menyerukan kepada masyarakat untuk bekerja sama dengan pemerintah kota dan melaporkan jika ada pelanggaran. Semua identias pelapor akan tetap dirahasiakan, ia menambahkan.

Banyak tempat telah memperoleh izin untuk memungkinkan merokok di ruang terbuka yang memang melekat pada adat mereka, katanya.

(arabnews)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, INFO SUNNIY, Jeddah, Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image