Inilah Masjid Salafy Pertama di Inggris

Masjid Brixton, yang juga dinamakan Masjid Ibnu Taimiyah merupakan salah satu masjid tertua di London Selatan. Didirikan pada tahun 1410H / 1990 oleh sekelompok kecil Muslim yang menyadari perlunya sebuah Masjid di kawasan tersebut.

Berbagai lokasi awalnya digunakan sebagai tempat shalat berjamaah, seperti di Stockwell Park Gardens, Belfield Road, dan Ferndale Road. Melalui rahmat dan karunia Allah Subhanahu wata’ala kemudian upaya terus menerus dan tak kenal lelah dari para ikhwah, kami berupaya membebaskan sebuah bangunan di Gresham Road No.1 yang kemudian menjadi Masjid pusat ibadah dan pertemuan sosial untuk banyak Umat Islam di kawasan tersebut, dan akhirnya menjadi Masjid Salafy pertama di Inggris.

Kini Masjid Brixton menjadi pusat dakwah bagi seluruh kaum Muslimin dari semua lapisan masyarakat, memperhatikan kebutuhan mereka, sarana sosial, pendidikan, dan perekonomian. Masjid ini juga gigih dan berkomitmen dalam tugasnya untuk berdakwah di jalan Allah Azza wajalla.

Alhamdulillah semoga Allah Azza wajalla memberkahi kita semua dengan banyaknya orang yang menerima agama Islam.

(brixtonmasjid)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Al Manhaj As Salafus Shalih, DAKWAH SALAFIYAH, INFO SUNNIY, Inggris, Jihad Fii Sabilillah, Urgensi Dakwah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image