Biaya Perjalanan Ibadah Haji 1434H / 2013 Turun Rp 140 Ribu

Jakarta – Setelah melalui pembahasan intensif, pemerintah sepakat menurunkan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) pada tahun 1434H / 2013. Penurunan yang disepakati sebanyak Rp 140 ribu dari Rp 33,9 juta per orang calon jemaah haji.

“Komisi VIII DPR berhasil mendorong Kementerian Agama untuk menurunkan BPIH tahun ini sebesar Rp 33.859.200 atau turun Rp 140.600 dari tahun 1433H / 2012 sebesar Rp 33.999.800,” kata Ketua Komisi VIII Ida Fauziyah dalam jumpa pers di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20 Jumadil Ula 1434H / 1 April 2013).

Menurutnya, penurunan BPIH itu merupakan upaya dari DPR dan pemerintah agar biaya ongkos haji semakin terjangkau.

“Walau terjadi penurunan BPIH, tetapi Komisi VIII tetap menekankan agar pemerintah tetap meningkatkan pelayanan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1434H / 2013, baik katering, transportasi, akomodasi, dan lainnya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Komisi VIII juga telah menyetujui dana tambahan subsidi BPIH tahun 1434H / 2013 untuk keperluan jemaah haji menjadi Rp. 2,3 triliun. Ini peningkatan cukup tinggi dibanding tahun lalu yang nilai subsidinya adalah Rp 1,7 triliun.

“Dana ini akan digunakan untuk meringankan BPIH tahun 1434H / 2013 dalam bentuk subsidi biaya kebutuhan jemaah haji. Antara lain subsidi akomodasi di Mekkah, akomodasi di Madinah, subsidi general service fee, biaya pendukung operasional lain dan safe guarding,” ucap Idam

“Ini penting untuk menjamin kestabilan dan penurunan harga BPIH, dan yang utama adalah untuk kontinuitas penyelenggaraan haji lebih baik,” imbuhnya.

(detikNews)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, BPIH, Haji, INFO SUNNIY, Madinah, Mekkah, Umrah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image