Arab Saudi Tangkap Lebih Dari 10 Mata-Mata yang Bekerja Untuk Negeri Syi’ah Iran

Pemerintah Arab Saudi mendeteksi lebih dari 10 orang yang diduga mata-mata yang bekerja untuk Syi’ah Iran pasca tertangkapnya mata-mata Iran Maret lalu, demikian kata juru bicara Wizarah ad-Dakhaliyah as-Su’udiyah (Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi) pada hari Selasa (11 Rajab 1434H / 21 Mei 2013).

“Investigasi awal oleh petugas mengarah pada penangkapan 10 lagi tersangka yang melakukan aktivitas mata-mata,” demikan laporan channel televisi berita nasional al-Ekhbariya, mengutip Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

Tersangka adalah delapan orang warga Saudi, seorang warga Lebanon dan Turki, katanya.

Sebelumnya pada tanggal 07 Jumadil Ula 1434H / 19 Maret lalu, Saudi telah menangkap 16 orang Saudi, seorang warga Iran dan Libanon di 4 wilayah termasuk propinsi Timur.

Sementara itu Negeri Syi’ah Iran membantah ada keterkaitan dengan aktivitas mata-mata tersebut, namun juru bicara Wizarah ad-Dakhaliyah as-Su’udiyah (Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi) Mansour al-Turki mengatakan pada bulan Jumadil Tsaniyah / April lalu bahwa dalam penyelidikan mata-mata ini terbukti memiliki keterlibatan langsung dengan intelijen Iran.

Seluruh mata-mata itu adalah orang-orang Syiah di Saudi.

(alarabiya)

Baca juga 5 artikel terakhir di Blog Sunniy Salafy:

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, INFO SUNNIY, Syi'ah, Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image