GCC: Hizbullah Adalah Jamaah Irhabiyah (Kelompok Teroris)

The Gulf Cooperation Council (Dewan Kerjasama Teluk) kemarin dengan suara bulat menyatakan Hizbullah yang berbasis di Libanon adalah Jamaah Irhabiyah (Kelompok Teroris) dan mengatakan akan mengambil tindakan terhadap kepentingan kelompok di negara-negara Teluk.

“Semua negara GCC yakin bahwa Hizbullah adalah kelompok teroris,” kata Menteri Luar Negeri Bahrain Ghanim bin Fadl Al-Buainain kepada wartawan setelah pertemuan menteri luar negeri GCC di Jeddah.

Ia mengatakan negara-negara GCC selalu berusaha untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan negeri syi’ah Iran dan meminta Teheran untuk menghentikan tindakan provokatif termasuk ikut campur dalam urusan internal Bahrain dan spionase melawan Arab Saudi.

Sekretaris Jenderal GCC Abdullatif Al-Zayani mengatakan enam anggota team siap untuk berdialog dengan Iran jika perubahan kebijakan.

“Tidak ada perbedaan pendapat antara negara-negara GCC dalam mempertimbangkan Hizbullah sebagai kelompok teroris, terutama setelah keterlibatannya dalam konflik Suriah,” kata Al-Buainain mengacu pada pertempuran milisi bersenjata di Qusayr bersama pasukan rezim.

Menteri keuangan dan luar negeri GCC mengadakan pertemuan bersama di sini kemarin untuk mendiskusikan topik penting untuk memperkuat hubungan ekonomi dan perdagangan antara negara-negara anggota.

Pertemuan membahas keamanan Teluk, “kelanjutan ancaman Iran, terutama menghilangka jaringan mata-mata Iran,” di sejumlah negara-negara GCC.

Kuwait telah siap menghukum beberapa warga negara Iran dan salah satu warga negaranya sendiri yang tertangkap sebagai jaringan mata-mata untuk Teheran, sementara Arab Saudi dan Bahrain telah membongkar jaringan mata-mata syi’ah Iran.

(arabnews)

Baca juga 5 artikel terakhir di Blog Sunniy Salafy:

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Aliran Sesat, INFO SUNNIY, Iran, Jihad Fii Sabilillah, Syi'ah, Teroris, Terorisme

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image