Akhirnya Yusuf al-Qaradhawi Ruju’ Tentang Hizbullah dan Iran

Mufti Arab Saudi Syaikh Abdul Aziz alu-Syaikh memuji sikap Syaikh Yusuf al-Qaradhawi yang ruju’ (kembali kepada al-haq) tentang sikapnya terhadap Iran dan Hizbullah, Al Arabiya melaporkan.

Syaikh Qaradhawi, ketua Rabithah Ulama Al-Muslimin pada hari Sabtu lalu akhirnya mengkritik kelompok milisi Syiah di Lebanon atas intervensi militer di Suriah dan menyerukan Jihad melawan mereka.

Qaradhawi mengatakan dalam sebuah pidato di ibukota Qatar, Doha bahwa “Setiap muslim dituntut untuk melawan dan mampu melakukan hal itu, ia harus membuat dirinya siap” untuk Jihad melawan Assad dan Hizbullah di Suriah, AFP mengutip ucapannya.

“Iran telah menyingsingkan lengan ke depan dan laki-lakinya, jadi mengapa kita hanya diam berdiri?” Tanyanya, menggambarkan Hizbullah (kelompok Allah dalam bahasa Arab) sebagai “kelompok setan”.
“Pemimpin kelompok setan datang untuk melawan Sunni… Sekarang kita tahu apa yang Iran ingin… Mereka ingin pembantaian lanjutan untuk membunuh Sunni,” Kata Qaradhawi.
“Bagaimana mungkin 100 juta Syiah (di seluruh dunia) mengalahkan 1,7 miliar (Sunni)? Hanya karena Muslim yang lemah.”

Syaikh Qaradhawi mengatakan ia telah keliru dalam dukungan sebelumnya terhadap Hizbullah dan Iran, di hadapan para ulama Ahlussunnah Saudi.

“(Sebelumnya) saya membela -yang dipanggil- Nasrallah dan kelompoknya, kelompok tirani … di hadapan ulama di Arab Saudi, “katanya.
“Tampaknya para ulama Arab Saudi (Salafiyyin) lebih berilmu ketimbang saya,” Tambah Qardhawi, menurut AFP.

(Al Arabiya)

***

Syaikh Abdul Aziz alu-Syaikh telah menyerukan kepada semua pemimpin dan ulama dari dunia Muslim untuk mengambil langkah-langkah kuat untuk menghentikan Hizbullah dan pendukungnya berperang melawan orang-orang di Suriah.

“Telah diketahui dan tidak ragu lagi bahwa (Hizbullah) merupakan pihak dari agen musuh yang tidak menghormati ikatan kekerabatan atau perjanjian dengan kaum Muslimin.” Kata alu-Syaikh ketika mengomentari pernyataan terbaru Syaikh Yusuf Qaradhawi yang dia mengakui kesalahannya dalam mengambil sikap anti-Saudi (tidak mengikuti fatwa ulama Saudi) tentang Hizbullah.

alu-Syaikh mengatakan dalam pernyataannya kemarin bahwa Arab Saudi tidak memiliki motif tersembunyi dalam mendukung setiap upaya untuk memecahkan masalah kaum muslimin di berbagai belahan dunia. “(Kerajaan) tidak mencari keuntungan politik sempit (sambil membantu umat Islam yang menderita) tetapi termotivasi oleh cita-cita Islam yang murni menyebarkan keadilan dan mengakhiri ketidakadilan dan penindasan.”

alu-Syaikh mengucapkan terima kasih kepada Qardhawi yang akhirnya membenarkan sikap yang diambil oleh para ulama Saudi di masa lalu mengenai berbagai isu.

Beliau juga menegaskan kecaman Qarahawi tentang kolaborasi Hizbullah dengan rezim Suriah dalam permusuhan terhadap rakyat Suriah dan menekankan perlunya semua ulama dan para pemimpin Muslim untuk mengambil sikap bersatu dalam memecahkan masalah.

(Arab News)

Baca juga 5 artikel terakhir di Blog Sunniy Salafy:

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Al Manhaj As Salafus Shalih, Bom, Bom Bunuh Diri, INFO SUNNIY, Jihad Fii Sabilillah, Kafir, Peledakan, Pengeboman, Suriah, Teroris, Terorisme
One comment on “Akhirnya Yusuf al-Qaradhawi Ruju’ Tentang Hizbullah dan Iran
  1. aziz mengatakan:

    Semoga Allah Ta’ala memberkahi usia Syekh Al Qaradhawi yg sudah 87 tahun, akhirnya di masa usianya yg begitu tua, dia begitu keras mengaum menyerang Rafidhah, setelah dulu begitu keras thd zionist saja …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image