Madinah Akan Membangun Kota Haji Berkelas Dunia

Kawasan Madinatul Hujaj (Kota Haji) akan didirikan di Madinah di atas lahan seluas 1,6 juta meter persegi di sepanjang Jalan Hijrah dengan fasilitas modern dan sistem transportasi umum untuk menampung 200.000 jamaah yang berkunjung untuk haji dan umrah.

Khadimul Haramain (Penjaga Dua Masjid Suci) Raja Abdullah telah menginstruksikan Wizaratul Maaliyah (Kementrian Keuangan) untuk melaksanakan proyek tersebut,” kata Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman, menambahkan bahwa hal itu akan meningkatkan pelayanan haji di kota.

Dana Investasi Umum milik negara akan membiayai proyek, yang terletak dekat dengan Masjid Nabawi, katanya. Ini termasuk stasiun kereta api dan bus, kantor instansi pemerintah dan rumah sakit yang menampung 400 tempat tidur.

Sejumlah hotel dan kamar apartemen akan dibangun sebagai bagian dari kota kelas dunia untuk menampung 200.000 jamaah, kata Pangeran Faisal sambil berterima kasih kepada Raja Abdullah untuk menyetujui proyek vital.

Masyarakat Saudi dan ekspatriat (orang asing yang tinggal di Saudi) telah memuji proyek, mengatakan akan membuka era baru dalam layanan haji.

(arabnews)

Baca juga 5 artikel terakhir di Blog Sunniy Salafy:

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, Haji, INFO SUNNIY, Madinah, Masjid Nabawi, Masjidil Haram, Mekkah, Umrah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image