Hukum Shalat di Masjid Kaum Sufi

al Lajnah ad Daimah lil Buhuth al ‘Ilmiyah wal Ifta

Pertanyaan: Di daerah di mana tempat saya tinggal ada sebuah masjid yang di sana ada (dikuasai -pent) sekelompok orang yang beraliran Sufiyah. Apakah boleh untuk shalat di masjid tersebut?

Jawaban: Anda sebaiknya tidak shalat dengan kelompok Sufiyah di masjid mereka, dan Anda harus berhati-hati dari berteman dan bergaul dengan mereka di dalam kasus Anda mengenai apa yang telah menimpa mereka. Jadi, Anda lakukan shalat di masjid lain di mana mereka (para jamaahnya –pent) menegakkan sunnah dan setia di atasnya.

Allahlah yang memberi segala kesuksesan dan semoga Allah memberikan salam dan shalawat kepada Nabi shallallahu alaihi wa sallam, keluarganya, dan sahabatnya.

[Fatawa al Lajnah ad Daimah lil Buhuth al ‘Ilmiyah wal Ifta, volume 2, hlm. 301, pertanyaan ke-9 pada fatwa no. 6250. Sumber: fatwa-online.com]

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Firqah Hizbiyah, Matikan Bid'ah, Sufisme Tasawuf
KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image