Waddduhh Lebih Parraaaah!! Pemberontak Jadikan Libya Islam Moderat

Pimpinan Dewan Peralihan Nasional (NTC) Libia menyampaikan pidato pertamanya di ibu kota Tripoli sejak Muammar Gaddafi diturunkan.

Mustafa Abdul Jalil menyampaikan berbagai rencana untuk menciptakan negara demokratik modern berdasarkan “Islam moderat” kepada ribuan pendukung yang mengibarkan bendera di tempat yang sekarang dinamakan Lapangan Syuhada.

Sebelumnya Kolonel Gaddafi bersumpah lewat pesan TV untuk bertempur “sampai menang”.

Keberadaan pemimpin berumur 69 tahun yang buron tersebut masih belum diketahui.

“Yang bisa kami lakukan adalah berjuang sampai menang dan mengalahkan (mereka yang melakukan) kudeta,” kata Gaddafi lewat sebuah pernyataan yang disampaikan pembaca berita pada stasiun TV pendukungnya.

Anda senjataku

Dalam pidato pertama sejak pindah ke ibu kota dari daerah kekuasaan NTC di Benghazi, Jalil mengatakan kepada 10.000 pendukungnya untuk menghindari serangan balasan dan menambahkan para pemimpin baru Libia untuk tidak menerima idiologi ekstremis.

“Kita negara Islam, Islam moderat, dan kami akan mempertahankannya. Anda bersama kami dan mendukung kami – Anda senjata kami untuk menghadapi siapapun yang berusaha menghancurkan revolusi,”katanya.

Dia mengatakan wanita akan berperan aktif di Libia baru dan dia mengucapkan terima kasih kepada sejumlah negara -termasuk Prancis dan Inggris- karena telah mendukung NTC.

Pidatonya yang disiarkan langsung lewat TV disambut hangat, kembang api menerangi Tripoli

Tetapi Jalil dan rekan-rekannya masih menghadapi masalah besar, bukan hanya karena Gaddafi masih buron.

Banyak pendukung setianya melarikan diri ke negara-negara tetangga seperti Aljazair dan Niger.

bbcindo

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam INFO SUNNIY, Libya, Pemberontak
1 comments on “Waddduhh Lebih Parraaaah!! Pemberontak Jadikan Libya Islam Moderat
  1. ardi berkata:

    alhamdulillah libya jadi negara islam…karena liberal dan kapitalisme tidak cocok di terapkan dimana pun….

    FYI akhi, sebelumnya Libya sudah negara Islam lho. Pasca pemberontaka seharusnya memunculkan negara Islam yg lebih baik. Kira2 perubahanannya apa ya daripada rezim sebelumnya?

Tinggalkan komentar

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image